Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lewat Miniprogram, Dana Sediakan Fitur Pendataan Warung

Platform dompet digital, DANA menghadirkan fitur pendataan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang disematkan dalam miniprogram Siap Siaga COVID-19 untuk mendorong perekonomian rakyat.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 April 2020  |  00:00 WIB
Dana merupakan bentuk baru pembayaran dalam genggaman. DANA
Dana merupakan bentuk baru pembayaran dalam genggaman. DANA

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dompet digital, Dana menghadirkan fitur pendataan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang disematkan dalam miniprogram Siap Siaga Covid-19 untuk mendorong perekonomian rakyat.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana, mengatakan fitur pendataan UMKM ini merupakan bentuk dukungan terhadap gerakan sosial #BelanjadiWarungTetangga yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop).

“Dana mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendata UMKM, termasuk warung kelontong dan warung makan,” ungkapnya lewat keterangan resminya, Rabu, (8/4).

Melalui fitur pendataan UMKM, Dana mengajak pengguna dompet digital Dana untuk mendaftarkan warung-warung di sekitar tempat tinggalnya, dan membantu mereka untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan omzet harian mereka

Vincent menambahkan gerakan ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat yang dapat dilakukan melalui aplikasi dompet digital DANA.

Pengguna Dana dapat berpartisipasi dengan mengakses miniprogram Siap Siaga Covid-19, memilih opsi Daftarkan Warung Sekitar Kamu, lalu mendaftarkan nama dan nomor telepon pemilik warung, jenis usaha, serta alamat tempat usaha mereka.

“Dengan melakukan pendataan ini, pengguna DANA telah ikut serta dalam aksi nyata menyelamatkan warung-warung di sekitar mereka dan turut menggerakkan perekonomian nasional,” jelasnya.

Daftar warung yang disampaikan oleh pengguna DANA melalui miniprogram Siap Siaga Covid-19 akan langsung diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk selanjutnya dilakukan pengelolaan data untuk pendistribusian bantuan kepada warung-warung tersebut.

Bantuannya dapat berupa bantuan tunai atau persediaan bahan pokok dengan harga normal dari BUMN klaster pangan yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM.

Sebelumnya, Dana telah memperkenalkan miniprogram Siap Siaga Covid-19. Melalui miniprogram yang dapat diakses melalui aplikasi dompet digital Dana tersebut, pengguna Dana bisa memperoleh fakta-fakta dan beragam informasi edukatif terkait Covid-19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warung platform dana desa
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top