Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dampak Corona, 8 Perusahaan di NTT Minta Penangguhan Iuran Jamsostek

Penangguhan pembayaran iuran Jamsostek dilakukan karena para karyawan dirumahkan akibat pendapatan perusahaan yang semakin berkurang setelah virus corona mewabah
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  16:18 WIB
Karyawan melintas di dekat logo BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di dekat logo BPJS Ketenagakerjaan/BP Jamsostek di Jakarta. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak delapan perusahaan di Nusa Tenggara Timur mengajukan permohonan penangguhan pembayaran iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi karyawan yang dirumahkan karena dampak wabah Covid-19.

Kepala Cabang Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Nusa Tenggara Timur Armada Kaban mengatakan berdasarkan data, terdapat delapan perusahaan di NTT yang telah mengajukan permohonan penangguhan pembayaran iuran Jamsostek karyawan.

"Ada delapan perusahaan yang mengajukan permohonan penangguhan pembayaran iuran Jamsostek karena para karyawan dirumahkan pihak perusahaan sebagai dampak wabah Covid-19," katanya, Senin (20/4/2020).

Menurut dia, penangguhan pembayaran iuran Jamsostek dilakukan karena para karyawan dirumahkan akibat pendapatan perusahaan yang semakin berkurang setelah virus corona mewabah.

"Delapan perusahaan itu meminta penangguhan pembayaran iuran Jamsostek hingga tiga bulan ke depan. Namun, tentu tergantung situasi yang terjadi saat ini tidak bisa diprediksi kapan bisa berakhir," ujar Armada.

Dia menambahkan perusahaan memungkinkan untuk mengajukan permohonan kepada BP Jamsostek meminta penangguhan pembayaran iuran apabila terjadi bencana wabah penyakit yang berdampak luas seperti terjadi saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt bpjs ketenagakerjaan Virus Corona Iuran BPJS

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top