Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantuan Covid-19 Tahap Ketiga, Astra Serahkan 30 Ventilator Senilai Rp13 Miliar

PT Astra International Tbk (ASII) melalui Nurani Astra pada hari ini (27/4/2020) menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk pencegahan penyebaran Covid-19 berupa 30 ventilator senilai Rp13 miliar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 April 2020  |  15:36 WIB
Manajemen Astra menyerahkan bantuan tahap ketiga berupa 30 ventilator senilai Rp13 miliar ke tiga rumah sakit untuk membantu penanganan pandemi Covid-19, Senin (27/4/2020).  - Istimewa
Manajemen Astra menyerahkan bantuan tahap ketiga berupa 30 ventilator senilai Rp13 miliar ke tiga rumah sakit untuk membantu penanganan pandemi Covid-19, Senin (27/4/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Astra International Tbk (ASII) melalui Nurani Astra pada hari ini (27/4/2020) menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk pencegahan penyebaran Covid-19 berupa 30 ventilator senilai Rp13 miliar.

Bantuan tersebut disalurkan kepada tiga rumah sakit untuk membantu pasien positif Covid-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut. Sebelumnya, Astra telah menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua yang totalnya mencapai Rp 93 miliar.

Dengan tambahan bantuan tahap ketiga tersebut, maka total bantuan Astra untuk menangani pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu pasien positif Covid-19 telah mencapai lebih dari Rp106 miliar.

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan pasien positif Covid-19, dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto lewat keterangan tertulis, Senin (27/4/2020). 

Astra menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (lima unit).

Penyerahan ventilator dilakukan bertahap oleh Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso didampingi oleh Direktur PT United Tractors Tbk. Edhie Sarwono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra covid-19 Ventilator
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top