Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilih Gopay Untuk Pembayaran Insentif Kartu Prakerja? Ini Keunggulannya

Dia juga mengingatkan kepada peserta yang memilih salah satu operator emoney (uang elektronik) untuk memastikan sudah melakukan upgrade akunnya sebagai salah satu prasyarat.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 April 2020  |  17:14 WIB
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA- PT Dompet Anak Bangsa sebagai pemilik aplikasi uang digital Gopay menyatakan ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan jika peserta program Kartu Prakerja menggunakan dompet pembayaran ini untuk rekening penyaluran insentif. 

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay, menyebutkan bila dibandingkan dengan kompetitor lain sebagai sesama mitra Kartu Prakerja, Gopay memberikan kemudahan bagi peserta untuk bisa menggunakan layanan ojek online (Gojek) hingga transaksi pembelian listrik, pulsa dan sembako. .

Budi menjelaskan pihaknya menyambut baik inisiatif program Kartu Prakerja, karena sesuai dengan misi perseroan untuk menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rekening bank.

"Keunggulan GoPay adalah selain memiliki pengguna terbanyak, GoPay juga memiliki penggunaan yang sangat luas. Insentif kartu Prakerja dapat langsung digunakan untuk layanan Gojek hingga untuk membayar tagihan listrik, pulsa, pembelian sembako, dan kebutuhan harian lainnya secara nontunai," ujar Budi kepada Bisnis, Rabu (29/4/2020)

Selain itu, GoPay juga menggratiskan biaya administrasi untuk transfer saldo ke bank hingga tiga kali untuk setiap pengguna di setiap bulan hingga 31 Mei 2020.

Sesuai dengan peraturan program Prakerja, untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas program, insentif hanya dapat dicairkan ke penerima yang telah terverifikasi.  Proses verifikasi dan upgrade layanan Gopay dapat dilakukan dengan mudah sesuai langkah berikut: gjk.id/gopayplus.

"Pastikan juga nomor yang digunakan di akun Gojek juga selalu aktif. Peserta dapat cek statusnya di dashboard akun Prakerja secara berkala. Untuk informasi terkait cara menyambungkan akun prakerja dengan GoPay, dapat dilihat melalui situs resmi Prakerja," ujarnya.

Selain itu, untuk info soal insentif pasca pelatihan, bisa dilihat langsung di https://www.prakerja.go.id/faq. Dia juga mengingatkan kepada peserta yang memilih salah satu operator emoney (uang elektronik) untuk memastikan sudah melakukan upgrade akunnya sebagai salah satu prasyarat.

Adapun sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan GoPay sebagai salah satu mitra pembayaran resmi untuk penyaluran insentif program Kartu Prakerja. Bersama-sama dengan mitra pembayaran lainnya, Gopay berharap dapat memudahkan proses penyaluran insentif agar dapat diterima secara cepat dan transparan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek kartu prakerja covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top