Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Layanan Syariah LinkAja Naik 6 Kali Lipat dalam 2 Pekan Terakhir

Layanan Syariah LinkAja alami pertumbuhan pengguna lebih dari 141% yang diiringi dengan peningkatan transaksi sebanyak 6 kali lipat dalam dua pekan terakhir sejak diluncurkan 14 April 2020 silam.
Layanan Syariah LinkAja. istimewa
Layanan Syariah LinkAja. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Layanan Syariah LinkAja alami pertumbuhan pengguna lebih dari 141% yang diiringi dengan peningkatan transaksi sebanyak 6 kali lipat dalam dua pekan terakhir sejak diluncurkan 14 April 2020 silam.

Ketika dihubungi Bisnis.com, Selasa (19/5/2020), Head of Corporate Communication LinkAja Putri Dianita mengatakan hal tersebut diperkuat juga oleh respons positif dari pengguna dan masyarakat yang berkeinginan membayarkan zakat melalui platform tersebut.

Namun demikian, pihak LinkAja belum dapat mengungkapkan angka spesifik pembayaran zakat fitrah di platform yang baru saja menunjuk direktur utama baru tersebut.

Tahun ini, Layanan Syariah LinkAja menargetkan dapat menjaring 1 juta pengguna aktif bulanan. Layanan tersebut memiliki 6 use cases yang sudah berjalan saat ini, antara lain kurban, infaq digital pesantren, wakaf, Top Up Bank Syariah, zakat, dan infaq masjid.

Sejauh ini perusahaan bekerja sama dengan 1.000 masjid untuk infaq digital, menjalin kemitraan dengan 11 lembaga untuk wakaf, 23 lembaga untuk, serta bekerja sama dengan 67 institusi untuk layanan donasi.

Ke depannya, layanan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan di berbagai fasilitas layanan publik, seperti jalan tol, SPBU, transportasi publik. Selain itu, layanan juga ditujukan kepada pesantren dan untuk pembayaran zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper