Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Periode "New Normal", Mandiri Tunas Finance Siapkan SOP Pelayanan

PT Mandiri Tunas Finance telah bersiap dengan sejumlah aturan menjelang penerapan 'new normal' di masa pandemi Covid-19.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 Juni 2020  |  20:38 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Karyawati melayani nasabah di kantor Mandiri Tunas Finance, Jakarta, Rabu (9/8/2017). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance telah bersiap dengan sejumlah aturan menjelang penerapan 'new normal' di masa pandemi Covid-19.

Direktur Sales dan Distribusi MTF Harjanto Tjitohardjojo menjelaskan aturan terkait 'new normal' ini sudah sesuai dengan arahan Bank Mandiri sebagai induk perusahaan pembiayaan tersebut.

"Kami sudah siap [terapkan new normal], sesuai arahan induk, Bank Mandiri, seperti pemakaian masker, cuci tangan, jaga jarak," ujarnya kepada Bisnis, Senin (1/6/2020).

Dia juga menyebutkan bakal tetap menerapkan work from home untuk sebagian karyawan seperti di level staf. Kemudian di level supervisor akan memanfaatkan ruang meeting untuk lokasi kerja, sementara di level manager akan bekerja penuh di kantor karena memiliki ruang kerja sendiri di tiap cabang.

Selain itu, bagi para frontliner yang berhadapan langsung dengan nasabah, MTF sudah menyiapkan face shield sebagai salah satu SOP dalam pelayanan.

"Di tiap kantor kami juga disiapkan jadwal berkala penyemprotan disinfektan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja," ujarnya.

Meski kantor MTF beroperasi dengan SOP tersebut di atas selama 'new normal', pihaknya tetap mengimbau nasabah agar memanfaatkan layanan digital untuk pembayaran angsuran.

Selain itu juga dapat menggunakan saluran pembayaran alternatif lainnya, sehingga kunjungan nasabah ke kantor dapat terkendali sesuai protokol kesehatan antisipasi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bank mandiri mandiri tunas finance
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top