Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UangTeman Sepakati Kerja Sama Dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri

UangTeman kerja sama dengan Ditjen Dukcapil yang bertujuan agar perusahaan dapat lebih selektif menyalurkan pinjaman meski saat ini Indonesia serta dunia sedang menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  19:42 WIB
Ilustrasi - uangteman.com
Ilustrasi - uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA -- UangTeman menyepakati kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan akses pemanfaatan data kependudukan.

Presiden Direktur dan Pendiri UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan berharap kerja sama strategis tersebut dapat meningkatkan layanan dan keamanan data kepada nasabah maupun calon nasabah UangTeman. 

“Dengan proses validasi yang lebih akurat, proses verifikasi calon nasabah akan lebih akurat, mudah serta cepat mendapatkan akses pinjaman dari kami,” ujar Aidil dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (11/6/2020).

Kerja sama tersebut lanjutnya, juga bertujuan agar perusahaan dapat lebih selektif menyalurkan pinjaman meski saat ini Indonesia serta dunia sedang menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

SVP Corporate Affairs UangTeman Roberto Sumabrata menambahkan kerja sama tersebut menjadi kesempatan untuk dapat menguatkan proses verifikasi data.

Selain itu, sambungnya, penyelenggara platform daring perlu memberikan jaminan keamanan serta akurasi data demi perlindungan data pribadi nasabah.

 “Di masa new normal, validasi data secara digital menjadi semakin penting dilakukan. Karena itu, kerja sama Ditjen Dukcapil dengan UangTeman menjadi awal yang baik untuk memulai masa ini dengan peningkatan kualitas layanan keuangan serta keamanan data nasabah,” ujar Roberto.

Melalui kerjasama dengan Ditjen Dukcapil ini akan meningkatkan proses verifikasi dan validasi terhadap data calon nasabah yang diberikan UangTeman menjadi semakin cepat dan akurat.

Akses Pemanfaatan data Dirjen Dukcapil dengan memberikan keterangan ‘sesuai’ atau ‘tidak sesuai’ di registrasi calon nasabah UangTeman melengkapi rangkaian pengecekan data melalui teknologi yang telah digunakan perusahaan sebelumnya bersama dengan lembaga-lembaga yang tersertifikasi OJK lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UangTeman fintech ditjen dukcapil
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top