Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak! Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA

Terhitung mulai 1 Juli 2020 autentikasi kartu kredit melalui tanda tangan tidak akan lagi diterima.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  22:41 WIB
Model memperlihatkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite saat peluncurannya, di Jakarta, Senin (3/12/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Model memperlihatkan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite saat peluncurannya, di Jakarta, Senin (3/12/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mewajibkan seluruh pemegang kartu kredit untuk menggunakan personal identification number (PIN) 6 digit dan tidak lagi memakai tanda tangan saat bertransaksi terhitung efektif mulai tanggal 1 Juli 2020.

Dengan demikian, per 1 Juli 2020 autentikasi melalui tanda tangan tidak akan lagi diterima. Semua transaksi kartu kredit yang tidak menggunakan autentikasi PIN akan langsung ditolak oleh mesin electronic data capture (EDC) di merchant.

Kartu kredit berteknologi contactless masih dapat digunakan untuk berbelanja tanpa perlu autentikasi PIN apabila nominal transaksi di bawah Rp1 juta.

Bagi nasabah BCA yang belum mengaktifkan PIN kartu kredit, bagaimana cara mendapatkannya? Berikut cara aktivasi PIN kartu kredit BCA:

Secara umum, terdapat tiga cara untuk mengaktifkan PIN kartu kredit antara lain via BCA Mobile, via website resmi BCA, dan via ATM BCA. Untuk mengetahui cara lengkapnya, nasabah dapat memperoleh informasi pada website BCA dan akun resmi BCA di platform video Youtube.

Adapun, untuk aktivasi PIN kartu kredit via aplikasi BCA Mobile, pilih fitur mAdmin, pilih aktivasi Kartu Kredit, lalu pilih buat/ubah PIN, dan pilih buat PIN. Lalu, pilih Kartu Kredit mana yang mau dibuat PIN, lalu input PIN yang dikehendaki dan PIN Kartu Kredit Anda kini sudah aktif.

Selain itu, nasabah dapat melakukan aktivasi PIN melalui website BCA www.bca.co.id/creditcard dengan mengisi form Verifikasi Data di https://eform.klikbca.com/fasilitasonlinecc/.

Setelah menekan “Proses”, pilih “Aktivasi PIN”, pilih kartu yang akan diaktivasi, masukkan 6 digit “Kode Otentikasi” yang diterima melalui SMS*, tekan “Proses”, masukkan 6 digit PIN baru, tekan “Proses” dan Anda akan menerima SMS notifikasi.

Selain melalui BCA Mobile dan website BCA, nasabah dapat melakukan aktivasi PIN kartu kredit melalui ATM BCA, dengan memasukkan Kode Otentikasi yang dikirim melalui SMS BCA setelah kartu kredit diaktifkan.

Caranya, masukkan Kartu Kredit, pilih “Aktivasi PIN”, masukkan 6 digit “Kode Otentikasi” yang diterima melalui SMS*, tekan “Benar”. Jika valid, tekan “Lanjutkan” dan masukkan 6 digit PIN baru (2 X). PIN Anda sudah aktif, Anda akan menerima SMS notifikasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kartu kredit transaksi kartu kredit
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top