Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asuransi Jasindo Siap Dongkrak Penjualan Melalui Platform Digital

Untuk mendongkrak penjualan pada 2020, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mengeluarkan dua platform digital, yakni webapp.jasindonet.com dan jasindotravel.co.id.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  12:42 WIB
Kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero). - Dok. Asuransi Jasindo
Kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero). - Dok. Asuransi Jasindo
Bisnis.com, JAKARTA – Untuk mendongkrak penjualan pada 2020, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mengeluarkan dua platform digital, yakni webapp.jasindonet.com dan jasindotravel.co.id.
Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi, menuturkan webapp.jasindonet.com merupakan sebuah platform penjualan asuransi dengan beberapa produk, antara lain asuransi mobil, asuransi kebakaran, asuransi mudik, asuransi penerbangan langsung terlindungi (Pelangi), dan asuransi mikro.
Sementara itu, jasindotravel.co.id merupakan sebuah platform penjualan asuransi dengan memberikan kemudahan pembelian asuransi perjalanan bagi masyarakat, baik yang hendak berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis. 
“Melalui platform digital seperti ini, perlindungan asuransi perjalanan dapat langsung didapatkan hingga beberapa jam sebelum keberangkatan,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (7/7/2020).
Secara menyeluruh, kedua platform digital tersebut menyasar kepada masyarakat pengguna ponsel pintar, khususnya generasi milenial yang gemar melakukan travelling.
Dengan membeli produk asuransi perjalanan, kata dia, akan timbul rasa aman selama dalam perjalanan. Selain itu, asuransi kebakaran dan asuransi kendaraan bermotor juga merupakan produk unggulan pada platform digital Asuransi Jasindo.
“Kami melihat, profil pemilik polis asuransi di Indonesia masih didominasi oleh segmen properti dan kendaraan bermotor. Oleh sebabnya, sangat penting bagi kami untuk memasukkan kedua produk tersebut ke dalam platform digital kami agar dapat memberikan kemudahan bagi tertanggung Jasindo,” lanjutnya.
Didit juga menambahkan, melalui platform digital Jasindo, transaksi pembayaran premi polis dapat dilakukan dengan beberapa moda transaksi real time, seperti kartu kredit, bank transfer, internet banking, e-wallet, hingga di minimarket. 
Ia menambahkan, saat kondisi pandemi ini, tentunya fitur digital sangat berguna untuk menghindari bertatap muka langsung dengan tertanggung. Polis yang sudah ditandatangani dapat langsung dikirimkan ke email tertanggung sehingga manfaat asuransi dapat langsung dinikmati. 
“Apabila diperlukan, diskusi dan tatap muka dengan tertanggung dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi rapat daring yang belakangan ini semakin populer dipergunakan. Selain itu, proses penyelesaian klaim juga tetap berjalan seperti biasa, tidak ada penundaan pemberian ganti rugi terhadap klaim yang terbukti valid dan dokumennya lengkap,” ujar Didit. 
Dua platform digital ini menjadi inovasi yang dilakukan Asuransi Jasindo dalam meningkatkan penjualan premi. Patut disyukuri di tengah pandemi yang terjadi, penjualan Asuransi Jasindo tidak mengalami penurunan yang signifikan. Asuransi Jasindo terus menggenjot produksi di semua lini bisnis.
“Di platform digital sendiri, akibat pembatasan perjalanan yang diberlakukan, pembelian produk asuransi perjalanan secara digital juga mengalami keterbatasan, namun kami memprediksi akan segera meningkat apabila PSBB mulai dilonggarkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasindo
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top