Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mandiri Syariah Fasilitasi Pembelian Kurban Digital

Direktur IT, Operatioans and Digital Mandiri Syariah, Achmad Syafii menyampaikan fitur ini merupakan salah satu layanan digital yang dikembangkan Mandiri Syariah untuk mengakomodir kebutuhan nasabah dalam beribadah kurban
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  18:44 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan di anjungan tunai mandiri Bank Mandiri Syariah, Jakarta, Minggu (24/2/2020). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Nasabah melakukan transaksi perbankan di anjungan tunai mandiri Bank Mandiri Syariah, Jakarta, Minggu (24/2/2020). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri mesosialisasikan fitur pembelian hewan kurban secara digital lewat Mandiri Syariah Mobile.

Direktur IT, Operatioans and Digital Mandiri Syariah, Achmad Syafii menyampaikan fitur ini merupakan salah satu layanan digital yang dikembangkan Mandiri Syariah untuk mengakomodir kebutuhan nasabah dalam beribadah kurban.

"Sebagai bank syariah modern yang fokus meningkatkan layanan berdasarkan customer centric, Mandiri Syariah memahami tingginya semangat berkurban masyarakat Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (16/7/2020).

Melalui fitur ini, masyarakat yang ingin berkurban hanya perlu mengakses melalui gawai untuk dapat memilih jenis hewan kurban yang diinginkan. Bank Mandiri Syariah saat ini bekerja sama dengan 6 mitra pemasok dan penyalur hewan kurban, yaitu Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat, Rumah Zakat, Global Qur’an-ACT, Baitul Maal Hidayatullah dan Rumah Yatim.

"Masyarakat yang berkurban melalui MSM akan mendapatkan sertifikat dan dokumentasi kurban yang akan dikirim langsung oleh mitra. Masyarakat juga dapat menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban melalui live streaming," imbuhnya. .  

Group Head Digital Banking Sales & Partnership Riko Wardhana menyampaikan hingga Juni 2020, user registered Mandiri Syariah Mobile mencapai hampir 1,3 juta atau naik lebih dari 45% dari periode tahun sebelumnya. Dengan akumulasi total transaksi layanan digital sejumlah 55 juta meningkat 29,15% dari periode tahun sebelumnya.

Mandiri Syariah Mobile saat ini memiliki lebih dari 100 fitur di antaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang eletronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran ziswaf hingga kurban. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah perbankan mandiri syariah
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top