Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank DKI Rilis Pembayaran Nontunai Ambulans Gawat Darurat

Layanan tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta serta mendukung sektor kesehatan di Ibu Kota.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  20:33 WIB
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank DKI merilis pembayaran non-tunai untuk Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. Layanan ini dapat diakses melalui JakOne Mobile, virtual account, dan debit ATM Bank DKI melalui mesin EDC.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan layanan tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta serta mendukung sektor kesehatan di Ibu Kota.

"Dengan adanya layanan pembayaran ambulans secara cashless ini, masyarakat pengguna jasa AGD tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, mengingat pada pandemi Covid-19 saat ini, uang tunai sangat berpotensi menjadi media penyebaran virus Covid-19," katanya seperti dikutip dalam rilis, Minggu (19/7/2020).

Sebagaimana diketahui, Bank DKI juga mendukung transaksi keuangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang meliputi pembayaran payroll/gaji dan fasilitas kredit.

"Kami yakin, Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, tetapi kami juga bagian dari keluarga besar DKI Jakarta," sebutnya.

Bank DKI juga berhasil menjadi juara kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020 oleh Majalah Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI).

Kualitas pelayanan yang dinilai dalam BSEM mencakup aspek walk in channel seperti satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang, dan convenient branch experience), serta electronic banking yang meliputi mobile banking, internet banking, sms banking, dan call center.

Di aspek walk in channel Bank DKI meraih skor sempurna 100 persen untuk kategori ATM Cabang. Selanjutnya di aspek electronic banking, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI yakni JakOne Mobile membawa bank yang dikomandoi Zainuddin Mappa sebagai direktur utama ini unggul dibanding BPD-BPD lain. Secara overall, total skor yang diraih Bank DKI sebesar 80,06 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dki cashless Transaksi Nontunai
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top