Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Rencana Punya Bank Digital, Begini Kata Bos BRI

Perseroan saat ini memiliki anak usaha di sektor perbankan yaitu PT Bank BRI Syariah Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  15:20 WIB
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) Sunarso menjawab pertanyaan awak media sesuai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) Sunarso menjawab pertanyaan awak media sesuai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (18/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. membuka peluang untuk mengkonversi anak usahanya menjadi bank digital.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan perseroan saat ini memiliki anak usaha di sektor perbankan yaitu PT Bank BRI Syariah Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Jika nantinya dibutuhkan bank digital, perseroan dapat mengkonversi salah satu anak usahanya.

Sunarso menyebut BRI Agro yang memungkinkan untuk dikonversi menjadi bank digital. Meski begitu, perseroan saat ini telah terlibat dalam industri digital melalui anak usaha, PT BRI Ventura Investama (BRI Ventura).

Dia menyampaikan BRI Ventura merupakan anak usaha yang saat ini telah banyak berkolaborasi dengan start up maupun fintech.

"Apakah nanti dibutuhkan khusus untuk menjadi bank digital? Kami tinggal konversi. BRI Syariah tidak mungkin, tetapi BRI Agro sangat mungkin," katanya dalam diskusi online, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk. belum lama ini mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia untuk menjadi bank digital.

Dengan akusisi ini, perseroan berharap dapat mengoptimalkan semua layanan keuangan berbasis digital hingga mampu bersaing dengan bank serta teknologi finansial lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bri digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top