Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembiayaan Panin Dubai Syariah (PNBS) Tumbuh Dua Digit

Bank Panin Dubai Syariah bukukan kenaikan aset 11,96% menjadi Rp10,60 triliun, ditopang oleh pembiayaan yang tumbuh sebesar 13,85%.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  10:20 WIB
Aktivitas di kantor Bank Panin Syariah.  -  Bisnis/ Paulus Tandi Bone
Aktivitas di kantor Bank Panin Syariah. - Bisnis/ Paulus Tandi Bone
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. membukukan total aset Rp10,60 triliun atau naik 11,96% secara tahunan pada kuartal kedua tahun ini.
Hal ini utamanya ditopang pembiayaan yang tumbuh sebesar 13,85%, sedangkan dana pihak ketiga tumbuh 2,17% secara tahunan.
Berdasarkan siaran pers Bank Panin Dubai Syariah (29/7/2020), manajemen mengakui tren tersebut sudah mengalami perlambatan dibandingkan dengan posisi akhir tahun 2019 seiring dengan perlambatan ekonomi dampak pandemi virus corona.
Adapun, dari sisi rentabilitas perseroan membukukan laba sebelum pajak Rp2,10 miliar. Namun, tetap ada perkembangan perbaikan kualitas pembiayaan membaik dengan rasio non performing financing (NPF) net turun menjadi 2,59% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebesar 3,41%.
Di samping itu, untuk mengantisipasi dampak Covid-19, perseroan tengah fokus melakukan restrukturisasi pembiayaan. Strategi tersebut, selain bagus untuk dapat mempertahankan kualitas pembiayaan, juga akan dapat membantu para debitur yang memerlukan pengelolaan arus kas lebih longgar selama masa pandemi.
Dalam rangka memperkuat struktur permodalan, pemegang saham perseroan telah menyetujui rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) II dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,504 triliun.
"Bank melakukan sinergi dan kerja sama dengan PaninBank selaku induk perusahaan dalam pengembangan bisnis, dan cross selling produk-produk perbankan agar kinerja Bank terus tumbuh secara berkesinambungan," ujar manajemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin perbankan Bank Panin Syariah
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top