Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kredit Sindikasi, BNI Syariah Siap Cairkan Pembiayaan Pengolahan Air

BNI Syariah memperikan terdapat sejumlah proyek sindikasi yang hampir selesai sehingga akan mencairkan pinjaman.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  14:52 WIB
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2 - 2020)
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah menargetkan mulai mencaikan pembiayaan kredit sindikasi untuk proyek pengolahan air, konstruksi, dan perkebunan. Kredit sindikasi yang dicairkan ini adalah proyek yang pengerjaannya hampir rampung.

Corporate Secretary BNI Syariah Bambang Sutrisno menyampaikan proyek sindikasi yang akan dikucurkan pada semester II/2020. Tahun ini perseroan menargetkan total nilai pembiayaan sebesar Rp9,9 triliun dalam kredit sindikasi.

"[Sementara] pembiayaan sindikasi BNI Syariah hingga kuartal II tahun 2020 belum ada realisasi," katanya, Minggu (9/8/2020).

Menurutnya masih nihilnya pencairan kredit sindikasi oleh perusahaan dikarenakan banyaknya proyek yang pengerjaannya tertunda karena pandemi Covid-19. Meski begitu, perseroan memperkirakan mulai ada realisasi pembiayaan sindikasi pada semester II/2020. Sebab, akan ada proyek sindikasi di sektor pengolahan air, konstruksi, dan perkebunan, yang pengerjaannya akan rampung.

Sebagai informasi, BNI Syariah pada tahun ini menargetkan penyaluran pembiayaan pada empat proyek kredit sindikasi. Proyek tersebut meliputi sektor infrastruktur air minum, transportasi massal, dan industri pengolahan.

Pada 2019, BNI Syariah telah menyalurkan kredit sindikasi sebesar Rp8,2 triliun untuk proyek jalan tol, industri kesehatan, dan energi yakni infrastruktur kelistrikan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bni syariah
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top