Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buka Rekening Kartu Prakerja di BNI, Bisa Ajukan Kredit KUR

Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan program kartu prakerja memberikan pendidikan dan pelatihan kepada peserta. Salah satu pelatihannya adalah kewirausahan. Peserta dapat memanfaatkan insentif senilai Rp600.000 tersebut untuk modal usaha.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  17:02 WIB
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menawarkan kemudahan pengajuan kredit usaha untuk masyarakat yang membuka rekening kartu prakerja melalui Bank BNI.

Direktur Hubungan Lembaga BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan program kartu prakerja memberikan pendidikan dan pelatihan kepada peserta. Salah satu pelatihannya adalah kewirausahan. Peserta dapat memanfaatkan insentif senilai Rp600.000 tersebut untuk modal usaha.

Jika selama enam bulan usaha berjalan dengan baik, tidak menutup kemungkinan nasabah peserta Kartu Prakerja dapat mengajukan kredit untuk pengembangan usaha ke ke BNI. Rekening kartu prakerja akan menjadi dasar historical untuk melakukan pengajuan kredit.

Kredit yang bisa diajukan peserta program kartu prakerja adalah kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga 6%. Peserta program kartu prakerja dapat memanfaatkan program KUR yang memiliki bunga murah tersebut.

"Kita harapkan enam bulan usaha sudah stabil, sudah bisa cari pasar, kualitas produk juga meningkat. Saya yakin semua memulai dari kecil," katanya dalam program Live Instragram Bisnis.com di akun @Bisniscom, Senin (10/8/2020).

BNI mencatat jumlah pembukaan akun untuk rekening kartu prakerja pada gelombang keempat telah mencapai 239.000 virtual account. Jumlah tersebut mencapai 21,5% dari dari alokasi pembukaan tabungan kartu prakerja BNI.

Adapun BNI merupakan bank pembayar yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan dana program kartu prakerja. Peserta program kartu prakerja yang mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19, dapat memilih BNI maupun tiga e-commerce lainnya untuk ,pembukaan rekening penyaluran dana yakni Gopay, Ovo, dan Linkaja.

Sis Apik mengatakan jumlah pembukaan rekening kartu prakerja di perseroan terus bertambah. Pada gelombang pertama program kartu prakerja, BNI mencatat ada pembukaan 168.000 virtual accunt. Selanjutnya pada gelombang kedua dan ketiga secara berturut-turut sebanyak 228.000 virtual account dan 224.000 virtual account.

"Kalau dari peserta itu sangat antusias untuk mendaftar, sekarang sudah dibuka tahap 4, ini sudah mulai banyak yang buka," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni kur kartu prakerja
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top