Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Luncurkan BritAma FSTVL, BRI Incar Tambahan Dana Murah Rp2 Triliun

Melalui program undian BritAma FSTVL yang digelar mulai 1 September hingga 31 Januari 2021, perseroan berharap dapat memperoleh penambahan dana murah dan nasabah baru.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 01 September 2020  |  15:34 WIB
Karyawan menanta uang rupiah di kantor cabang Bank BRI syariah, Senin (3/7/2017). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menanta uang rupiah di kantor cabang Bank BRI syariah, Senin (3/7/2017). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan terus mendorong pertumbuhan dana murah pada tahun ini, guna menekan biaya dana sehingga lebih kompetitif.

Melalui program undian BritAma FSTVL yang digelar mulai 1 September hingga 31 Januari 2021, perseroan berharap dapat memperoleh penambahan dana murah dan nasabah baru.

Executive Vice President Bank BRI Wahyudi Darmawan menyampaikan perseroan mengincar penambahan dana murah (current account saving account/CASA) dalam bentuk tabungan sebesar Rp2 triliun dari program BritAma FSTVL. Selain itu, tambahan nasabah baru yang dapat dijaring melalui program undian ini sebanyak 1 juta nasabah.

Wahyu menjelaskan program BritAma FSTVL merupakan apresiasi atas kesetiaan dan loyalitas nasabah Bank BRI dalam menggunakan berbagai fasilitas layanan perbankan Bank BRI.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, nasabah cukup meningkatkan saldo tabungan di atas Rp10 juta dan setiap kelipatan saldo akan mendapatkan BRI poin yang akan diundi dalam setiap periode.

Menurutnya, pada kondisi saat ini perseroan harus mengejar dana dari nasabah dalam bentuk tabungan. Dengan demikian, perseroan dapat meningkatkan kompisisi dana murah agar dapat menekan biaya dana sehingga bisa lebih kompetitif.

Dia menambahkan kegiatan ini juga dapat diikuti oleh nasabah baru melalui pembukaan rekening tabungan BritAma melalui BRI digital saving.

BRI digital saving merupakan online banking platform yang dapat diakses di bukarekening.bri.co.id dan telah diluncurkan pada 7 Juli 2020. Calon nasabah cukup melakukan pengisian data diri dan mengikuti langkah–langkah yang tertera pada laman portal.

Proses pembukaan rekening melalui platform digital tersebut sekitar 10 menit. Selanjutnya, nasabah BRI akan langsung mendapatkan user untuk bertransaksi di BRI mobile banking (BRImo). Dia optimistis dapat memperoleh tambahan 1 juta nasabah baru melalui program undian ini dan kemudahan layanan melalui platform digital tersebut.

"Kita berharap bisa memperoleh Rp2,1 triliun dari tabungan dan 1 juta nasabah baru melalui program ini," katanya dalam virtual launching press conference BritAma FSTVL, Selasa (1/9/2020).

Program undian BritAma FSTVL akan diselenggarakan dalam dua periode. Tahap pertama akan diundi pada November 2020. Selanjutnya, tahap kedua akan diundi pada Februari 2021.

Adapun hadiah undian yang telah disiapkan Bank BRI dengan total sebanyak 496 hadiah terdiri dari Toyota Vellfire 2.5 G A/T, Toyota Rush 1.5 G A/T, Toyota New Calya 1.2 G A/T, Honda Scoopy Sporty , Samsung Galaxy S 20 Ultra Cosmic.

Selain itu, untuk pembukaan rekening malalui BRI Digital Saving akan mendapatkan voucher e-Commerce sampai Rp150.000. Selain itu, setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening baru juga akan secara otomatis berdonasi di BenihBaik.com tanpa mengurangi saldo tabungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bri bank bri
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top