Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Perluas Kerja Sama Pembayaran Tagihan PDAM Lewat E-Channel

BCA memberikan solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 12 September 2020  |  16:56 WIB
Instalasi PDAM - Dok. Kementerian PUPR
Instalasi PDAM - Dok. Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang dalam sistem pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

Janika Sasmito, Kepala KCU Purwakarta, mengatakan BCA menghadirkan solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Hal ini untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah.

"Program ini dilakukan secara bertahap, dan untuk saat ini nasabah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Karawang sudah dapat melakukan pembayaran PDAM melalui ATM BCA," katanya melalui siaran pers Sabtu (12/9/2020).

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan PDAM berbagai wilayah di Indonesia dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah.

Nasabah BCA cukup memilih menu transaksi Lainnya, pilih pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan nomor bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

"Kerja sama ini diharapkan dapat turut meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM karena sudah difasilitasi dengan langkah yang mudah. Kami berharap dapat terus mendukung lembaga penyedia jasa dan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkelanjutan bagi nasabah," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam bca e-Channel
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top