Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran 2022, BRI (BBRI) Pastikan Layanan e-Channel Berjalan Lancar

BRI membentuk task force Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022 untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan perseroan.
Untuk meningkatkan pelayanan transaksi nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali 2019
Untuk meningkatkan pelayanan transaksi nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) memastikan layanan e-channel perseroan berjalan lancar dalam menghadapi periode libur Lebaran 2022.

Upaya ini dilakukan dengan membentuk task force pada program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022 untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan perseroan.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, mengatakan BRIGesit RAFI merupakan operasi kesiapan seluruh perangkat e-Channel BRI, seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Customer Relationship Management (CRM) dan Electronic Data Capture EDC saat Lebaran 1443 H.

“Kami ketahui bersama momentum Ramadan, dan Idulfitri ini selalu diiringi dengan peningkatan transaksi di tengah masyarakat baik di kota-kota besar hingga ke daerah-daerah terutama tujuan mudik,” ungkap Catur dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Dalam program ini, task force diberi tugas untuk memonitor dan menindaklanjuti kepada vendor atau berkoordinasi dengan kantor BRI untuk mempercepat penanganan problem e-channel.

Program tersebut menjadi komitmen perseroan untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat di bulan Ramadan hingga H+10 Lebaran. Hal itu mengingat peningkatan transaksi ekonomi masyarakat menjelang dan beberapa hari setelah hari raya Idulfitri.

Catur menjelaskan melalui BRIGesit RAFI pihaknya memastikan layanan e-channel BRI dalam kondisi prima dalam melayani nasabah, baik performa mesin maupun kebersihan premises. Untuk itu, pihaknya secara intensif memonitor operasional e-channel BRI.

BRI juga melakukan standby on site untuk mendukung kegiatan operasional ATM/CRM BRI selama 7x24 Jam. Hal ini melalui penugasan petugas ATM dan IT serta e-channel untuk siaga dan melakukan kunjungan ke lokasi ATM/CRM pada pagi, sore dan malam.

“Kami pun memastikan ketersediaan kas pada ATM/CRM BRI khususnya dari periode 12 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022,” ujar Catur.

Selain itu, perseroan juga memonitor dan memastikan seluruh ATM/CRM yang berada pada jalur mudik dan lokasi strategis, seperti tempat wisata, stasiun, bandara, pelabuhan dan pusat perbelanjaan agar beroperasional dengan baik dengan tampilan yang layak sesuai ketentuan.

BRI pun akan mengidentifikasi ATM/CRM yang tutup karena libur Ramadan untuk dilakukan pengosongan kas ATM/CRM. Selain itu, juga dengan meminimalkan jumlah pengisian kas ATM di lokasi yang rawan guna mencegah tindak vandalisme.

Untuk mengalihkan layanan dari lokasi yang tutup tersebut, BRI akan memberikan informasi ATM/CRM atau AgenBRILink terdekat. BRI turut melakukan opname kas CRM secara rutin, serta memastikan fungsi setor dan tarik tunai berjalan dengan baik.

Untuk menjamin keamanan transaksi, kata Catur, BRI memastikan CCTV terpasang dan dapat berfungsi dengan baik dengan cadangan rekaman minimal selama tiga bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper