Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Codashop, ShopeePay Kini Layani Pembayaran Voucher Game

ShopeePay Indonesia menyatakan bahwa langkah ini merupakan komitmen ShopeePay untuk memberikan alternatif pembayaran digital yang mudah, aman, dan efisien kepada para gamers.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 14 September 2020  |  13:33 WIB
Shopee berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan wadah perpanjangan tangan pengguna dalam mengakses rangkaian produk tetapi juga turut berperan menjaga keberlangsungan bisnis lokal, khususnya di tengah situasi saat ini.  - Shopee
Shopee berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan wadah perpanjangan tangan pengguna dalam mengakses rangkaian produk tetapi juga turut berperan menjaga keberlangsungan bisnis lokal, khususnya di tengah situasi saat ini. - Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara teknologi finansial dompet digital atau fintech e-wallet ShopeePay kini memasuki pangsa pembayaran voucher game.

Salah satu platform pembayaran terintegrasi di Indonesia ini pun telah bekerja sama dengan Codashop, layanan pembelian game items dan voucher game yang sudah dikenal luas di kalangan gamers tanah air.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay Indonesia menyatakan bahwa langkah ini merupakan komitmen ShopeePay untuk memberikan alternatif pembayaran digital yang mudah, aman, dan efisien kepada para gamers.

Melalui kerja sama ini, Cindy mengincar para online gamers di Indonesia yang diestimasi berjumlah mencapai 60 juta yang tercatat melakukan transaksi lebih dari Rp15 triliun pada tahun lalu untuk dapat lebih mudah melakukan transaksi pembelian kredit atau voucher dengan ShopeePay.

"Diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar [PSBB] sejak lima bulan yang lalu tentunya berpengaruh secara positif terhadap tren bermain game online. Seiring berkembangnya industri game online di Indonesia, ShopeePay juga ingin turut berpartisipasi dalam menciptakan ekosistem pembayaran yang mudah dan aman bagi para pengguna," jelas Cindy dalam keterangannya, Senin (14/9/2020).

Yolenta Winda, Senior Marketing Manager Codashop menambahkan saat ini pangsa voucher game terbilang potensial karena industri game tidak hanya dinikmati oleh para amatir saja namun juga para profesional yang fokus dan menjadikan industri ini menjadi mata pencaharian utama.

"Kami harap, dengan adanya kemudahan pembayaran untuk mendukung strategi para pemain yang ditawarkan oleh ShopeePay, dapat terus menggairahkan kompetisi yang sportif dan bersemangat," ujarnya.

Codashop mendukung pembelian kredit permainan dari berbagai platform game terkemuka di Indonesia, seperti Mobile Legends, VALORANT, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, HAGO, dan berbagai game favorit masyarakat Indonesia lainnya. Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, ShopeePay juga menawarkan cashback hingga 30% untuk transaksi di Codashop. 

Adapun, untuk membeli voucher game di website Codashop.com dengan ShopeePay cukup mudah. Setelah membuka situs Codashop.com, pilih produk yang ingin dibeli, lalu checkout di menu pilihan pembayaran dengan memilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Pembeli akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran, masukkan PIN ShopeePay, dan transaksi pun sukses jika sudah ada notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game fintech shopee
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top