Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Karyawan Positif, Ini Strategi Bank Permata Tekan Penyebaran Covid-19 

Bank Permata telah melakukan tes PCR swab di kantor operasionalnya yang berlokasi di Bintaro, Tangerang.
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Permata Tbk. menyatakan telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Banten dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 pasca ditemukan 3,7 persen karyawan positif.

Adapun Bank Permata telah melakukan tes PCR swab di kantor operasionalnya yang berlokasi di Bintaro, Tangerang. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah.

Langkah ini dilakukan melihat tren kasus positif Covid-19 semakin meningkat di Indonesia dan juga di lingkungan kantor operasional tersebut.

Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan dari sekitar 2.333 karyawan tetap maupun outsource di tower Bintaro yang dites, 3,7 persen terkonfirmasi positif Covid-19 dan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sesuai kebijakan perusahaan, PermataBank segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar, melakukan disinfektasi menyeluruh serta mengatur operasional Bank untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan nasabah.

Direktur Utama PermataBank Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19, PermataBank telah membentuk Command Centre dan Hotline Covid-19.

Perseroan juga mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan seperti sosialasi 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, deep cleaning rutin, split operations, Work From Home (WFH), menjaga tingkat kapasitas kantor maksimal 50 persen, pemasangan pemisah acrylic di cabang, pengaturan jarak di kantor dan cabang serta komunikasi berkala tentang pencegahan Covid-19 di seluruh kantor maupun cabang untuk melindungi seluruh pemangku kepentingan.

“Untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, kami berkomitmen untuk berperan aktif di lingkungan PermataBank mengingat kami temasuk salah satu dari 11 sektor usaha yang wajib beroperasi sebagai penggerak roda perekonomian dan penyedia layanan fundamental bagi masyarakat. Semoga usaha kami ini bisa membantu percepatan upaya penanganan Covid-19 di negara kita tercinta,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, PermataBank juga terus mendukung kebijakan Regulator dan Pemerintah dengan tetap menjaga pelayanan di cabang-cabang yang beroperasi. PermataBank telah memberi pilihan kepada nasabah untuk beralih ke transaksi nontunai melalui mobile banking PermataMobile X untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan mereka.

Selain itu, Bank juga senantiasa menjalankan program tanggung jawab sosial melalui program CSR PermataHati, untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh Covid-19.

“Upaya kami untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama sangat tergantung pada kedisiplinan kami masing-masing dalam menerapkan protokol Covid-19 secara konsisten, melakukan tindakan preventif secara berkala, dan menjalankan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan) setiap saat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper