Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Sosok Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri yang Hobi Bersepeda dan Investor Tak Setuju Merger dan Mau Jual Saham BRIS ke BRI? Ini Tahapannya!

Berita sosok Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri yang hobi bersepeda jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Kamis (22/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  17:50 WIB
Alexandra Askandar, diputuskan menjadi Wakil Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dalam RUPLSB, Rabu (21/10/2020)  - Sumber: Instagram
Alexandra Askandar, diputuskan menjadi Wakil Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dalam RUPLSB, Rabu (21/10/2020) - Sumber: Instagram

1. Sosok Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri yang Hobi Bersepeda

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. hari ini menyetujui pengangkatan jajaran direksi baru di tubuh perseroan.

Rapat memutuskan menyetujui Darmawan Junaidi sebagai direktur utama di Bank Mandiri. Darmawan tidak sendirian. Dia ditemani oleh 11 orang direktur lainnya yang akan mengurusi emiten berkode BMRI tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Investor Tak Setuju Merger dan Mau Jual Saham BRIS ke BRI? Ini Tahapannya!

Rencana penggabungan BRISyariah (BRIS) dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) dan BNI Syariah akan menggerus saham masyarakat dari 18,47 persen menjadi 4,4 persen.

Pemegang saham minoritas yang menolak keputusan rapat umum pemegang saham terkait penggabungan, dapat meminta saham-sahamnya dibeli oleh BRI atau pihak lain yang ditunjuk oleh BRI dengan harga Rp781,29 per saham BRIS. Harga ini merupakan nilai pasar wajar sebagaimana dinilai oleh KJPP Suwendho, Rinaldy dan Rekan.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Resmi! UOB Indonesia Menunjuk Hendra Gunawan Sebagai Direktur Utama

PT Bank UOB Indonesia menunjuk Hendra Gunawan sebagai Direktur Utama. Penunjukan ini sesuai dengan persetujuan dari para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Rabu (21/10/2020).

Sebagai Direktur Utama Bank UOB Indonesia, Hendra akan memimpin dan bekerja bersama dengan para anggota Dewan Direksi dalam mengimplementasikan rencana jangka panjang strategis di seluruh segmen bisnis perseroan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ini Kata Pengamat Soal Dominasi Bank Mandiri di Bank Syariah Hasil Merger

Dominasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bakal tampak pada bank syariah BUMN hasil merger, baik dari porsi saham maupun posisi direksi.

Bank Mandiri menjadi pengendali dengan kepemilikan saham 51,2% di bank syariah BUMN hasil merger. Sebelumnya juga dikabarkan, Hery Gunardi yang semula merupakan Wadirut Bank Mandiri bakal mengisi posisi direktur utama di bank syariah BUMN hasil merger.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Mengenal Rohan Hafas, Dulu Corporate Secretary Kini Jadi Direktur Bank Mandiri

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menunjuk Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Lembaga.

Dia menggantikan Donsuwan Simatupang yang sebelumnya mengisi posisi tersebut. Bersama dengan 10 direktur lainnya, Rohan memperkuat manajemen direksi dan pengurus dipimpin Darmawan Junaidi, yang juga baru ditunjuk sebagai Direktur Utama perseroan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri bank mandiri investor bri syariah bank uob indonesia Berita Terpopuler Alexandra Askandar
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top