Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Syariah Medan Sudah Restrukturisasi Kredit Senilai Rp55,2 Miliar

Sebanyak 200 debitur BNI Syariah cabang Medan sudah mengikuti program restrukturisasi kredit yang dilakukan pemerintah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  01:23 WIB
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – BNI Syariah cabang Medan mengatakan sudah melakukan restrukturisasi kredit senilai total Rp55,2 miliar atas ratusan debitur yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sudah ada 200 debitur dengan total kredit Rp55,2 miliar yang mengikuti program relaksasi kredit akibat kinerja terganggu dampak pandemi Covid-19," ujar Branch Manager BNI Syariah Medan Imam Samekto seperti dilansir Antara, Jumat (23/10/2020).

Sebagian besar nasabah yang mengikuti program ini adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta karyawan swasta yang mengalami pemotongan gaji.

Dia mengungkapkan program restrukturisasi ini berjalan dengan baik dan nasabah yang mengikutinya sudah mampu kembali membayar angsuran. Meski demikian, BNI Syariah Medan tetap memantau dan melakukan pendampingan terhadap para debitur.

Sesuai kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Imam menuturkan pihaknya juga melakukan perpanjangan restrukturisasi kredit kepada para nasabah.

"Debitur yang merasa perlu mengikuti restrukturisasi diminta mengajukan permohonan dan tentunya akan dievaluasi lagi oleh BNI Syariah Medan," ucapnya.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sumatra Utara (Sumut) Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan program restrukturisasi sangat membantu kesehatan bank, usaha nasabah, maupun perekonomian Sumut. Hal ini misalnya ditunjukkan dengan membaiknya Non Performing Loan (NPL) alias kredit macet di provinsi tersebut, dari 5,1 persen pada Juli 2020 menjadi 5 persen pada Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bni syariah restrukturisasi utang

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top