Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Depan Libur Panjang, BCA Siapkan Beragam Fitur Digital Banking

BCA tetap hadir melalui beragam layanan digital yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih banking from home.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  16:18 WIB
Nasabah melakukan transaksi di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. berharap masyarakat dapat mulai menikmati liburan dalam masa cuti bersama sambil tetap menggunakan produk perbankan secara digital.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan libur cuti bersama kali ini menjadi kesempatan masyarakat Indonesia untuk menikmati libur panjang akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang terkasih. 

Walaupun kantor cabang BCA tutup saat cuti bersama, BCA tetap hadir melalui beragam layanan digital yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih banking from home.

“Selain memudahkan, digital banking BCA tentunya memberikan rasa nyaman dan aman bagi nasabah,” sebut Jahja, Sabtu (24/10/2020).

Untuk diketahui, pemerintah sudah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober 2020, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi.  Layanan Weekend Banking pada 31 Oktober dan 1 November 2020 juga ditiadakan. 

Kendati demikian, kebutuhan perbankan nasabah tetap dapat dilakukan melalui BCA mobile atau KlikBCA Individu atau KlikBCA Bisnis.

BCA juga memiliki beragam fitur digital banking yang bermanfaat bagi nasabah saat #DiRumahAja, antara lain fitur QR di BCA mobile yang bisa digunakan nasabah untuk bayar transaksi belanja di merchant dengan pembayaran QRIS. 

Fitur berikutnya adalah Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) di BCA mobile yang memungkinkan pengguna untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM. 

Fitur ini bermanfaat bagi nasabah yang dompetnya tertinggal dan situasi mendesak harus transaksi dengan uang tunai. Dengan fitur ini nasabah cukup mengakses fitur Cardless di BCA mobile dan dapat dengan mudah menarik uang tanpa kartu di ATM BCA. 

“Fitur ini mendukung nasabah pada situasi saat ini yang mengharuskan untuk meminimalisir kontak fisik pada benda atau yang lainnya,” tambah Jahja.

Jahja menambahkan, BCA juga punya fitur baru, yaitu Debit Online. Layanan ini memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran transaksi online.

Fitur terbaru ini memberikan dua keuntungan sekaligus bagi nasabah yakni kemudahan kontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, nasabah dapat mengatur limit dan blokir #DibikinSimpel di BCA mobile. 

"Sejalan dengan komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda, BCA terus bertransformasi menjadi institusi keuangan yang aware terhadap kebutuhan nasabah yang dinamis serta perkembangan digitalisasi yang semakin pesat. Selamat menikmati libur panjang. Tetap terapkan protokol kesehatan,” tutup Jahja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top