Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lagi Cari Rumah? Promo KPR dari Mandiri, BTN, dan BCA Ini Bisa Dilirik!

Bank Mandiri, BTN, dan BCA memiliki promo KPR yang menarik, dari DP ringan hingga bunga 5,88 persen fix selama tiga tahun.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 02 November 2020  |  09:28 WIB
Ilustrasi - uangteman.com
Ilustrasi - uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah merupakan salah satu kebutuhan utama manusia selain pangan dan sandang.

Namun, seringkali rencana memiliki rumah sendiri harus tertunda karena dana yang belum mencukupi. Di sisi lain, harga properti terus meningkat karena ketersediaan lahan yang kurang.

Kredit pemilikan rumah (KPR) pun menjadi salah satu cara untuk bisa mewujudkan keinginan mempunyai rumah idaman. Jika masih binggung mengenai KPR, promo dari Bank Mandiri, BTN, dan BCA ini bisa dijadikan pertimbangan.

Berikut promo menarik KPR yang Bisnis himpun dari ketiga bank:

Bank Mandiri

Menyadari belum cukupnya dana untuk membayar uang muka seringkali menjadi kendala para milenial untuk beli rumah, Bank Mandiri berupaya membantu milenial dalam pembelian rumah dengan uang muka seringan mungkin.

Perseroan memiliki program Mandiri KPR Milenial. Melalui program ini, milenial akan terbantu dalam pembelian rumah karena uang muka bisa sangat murah. Di samping itu, plafon kredit memperhitungkan kenaikan penghasilan setiap tahunnya. Kenaikan cicilan juga akan menyesuaikan dengan pendapatan.

Dikutip dari laman resmi Bank Mandiri, Mandiri KPR Milenial merupakan program yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi generasi milenial.

Bentuk pembiayaan pembelian rumah atau apartemen dengan benefit limit kredit yang lebih besar dibandingkan dengan KPR reguler karena mempertimbangkan kenaikan penghasilan per tahun. Suku bunga yang diberikan cukup kompetitif serta angsuran yang ringan sepanjang tenor.

Keuntungan dari program ini di antaranya limit kredit khusus mulai dari Rp200 juta sampai dengan Rp3 miliar. Angsuran berjenjang selama 5 tahun pertama, jenjang kenaikan angsuran 10 persen per tahun mengikuti kenaikan penghasilan calon debitur, sehingga angsuran akan tetap ringan. Terdapat 4 pilihan tenor kredit yakni 10, 15, 20, dan 25. Uang muka mulai dari 0 persen, serta suku bunga kompetitif.

Adapun, syarat dan ketentuan program ini yakni karyawan berstatus pegawai tetap minimal 1 tahun, usia calon debitur 21 tahun-45 tahun, menyalurkan gajinya di Bank Mandiri dengan minimal penghasilan Rp5 juta, serta dokumen lain yang harus penuhi. Jadi, berani beli rumah di usia muda?

Bank BTN

Bank spesialis kredit perumahan ini memiliki beberapa promo KPR, salah satunya KPR Holiday.

Dalam program ini BTN bekerja sama dengan Winland Development untuk memacu aktivitas bisnis properti di tengah Pandemi Covid-19.

Program KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi, Bogor, yakni Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi.

KPR Holiday memberikan keringanan kredit berupa libur bayar angsuran selama 6 bulan pertama, suku bunga mulai dari 6,49 persen, dan bebas biaya proses KPR.

Tak hanya itu, BTN juga menggandeng Springhill Mizumi Serpong merilis program KPR SAKURA untuk proyek perumahan Springhill Yume Lagoon di Cisauk, Kabupaten Tangerang.

KPR SAKURA merupakan akronim dari benefit yang ditawarkan BTN dan Springhill Mizumi Serpong yakni, SA kepanjangan dari Satu Persen (1 persen) Uang Muka, KU dari Suku Bunga Ringan, mulai dari 6 persen, dan RA dari Murah biaya akad-nya, yaitu diskon provisi dan biaya admin 50 persen.

Sebagai upaya menambah kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19, BTN menyediakan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui smartphone atau website www.btnproperti.co.id yang memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Bank BCA


Dilansir situs resminya, nasabah BCA yang sedang berencana memiliki rumah impian masih bisa mendapatkan bunga spesial KPR BCA sebesar 5,88 persen per tahun, hingga 30 November 2020.

Bunga ini fix untuk tiga tahun tanpa minimum tenor. Promo ini berlaku untuk rumah baru dan second atau bekas.

Bagi masyarakat yang tertarik dengan promo BCA ini, bisa menghubungi lebih lanjut lewat layanan 24 jam Halo BCA melalui telepon 150088 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998 dan Halo BCA Chat di www.bca.go.id atau mention akun twitter @HaloBCA.

Nasabah pun bisa mengajukan formulir bunga spesial KPR di website resmi BCA untuk selanjutnya akan dihubungi oleh pihak bank mengenai pengajuan program pada hari kerja, pukul 09.00 hingga 17.00.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn bca kpr bank mandiri perumahan promo
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top