Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkolaborasi dengan Kemenaker, BCA di Qatar Bakal Rayakan Hari Migran

Perayaan tersebut nantinya akan dilakukan dengan memberikan bingkisan berupa sembako, masker, hand sanitizer, dan keperluan harian lainnya kepada Pekerja Migran Indonesia yang berada di Qatar.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 21 November 2020  |  12:47 WIB
Bank Central Asia (BCA)  - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Bank Central Asia (BCA) - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - KBRI Doha berkolaborasi dengan perwakilan Bank BCA di Qatar berencana merayakan hari Migran International yang jatuh pada 18 Desember 2020 mendatang.

Perayaan tersebut nantinya akan dilakukan dengan memberikan bingkisan berupa sembako, masker, hand sanitizer, dan keperluan harian lainnya kepada Pekerja Migran Indonesia yang berada di Qatar.

Perayaan ini sebagai bagian dari kepedulian BCA dan KBRI Doha kepada masyarakat Indonesia di Qatar, terutama kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

KBRI Doha yang di wakili oleh Muchammad Yusuf sebagai Atase Tenaga Kerja dan perwakilan kementrian Ketenagakerjaan Indonesia, telah mempunyai data Pekerja Migran Indonesia di Qatar yang kebanyakan meliputi pekerja rumahan dan domestik lainnya.

"Pekerja Migran Indonesia di Qatar masih perlu diperhatikan terutama di tengah masa pandemi Covid-19. Menyambut Hari Migran mari kita wujudkan perhatian kepada mereka," ujar Yusuf dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (21/11/2020).

Sementara BCA yang memiliki motto Senantiasa di sisi Anda, juga memberikan pesan hangat agar PMI tetap semangat bekerja. "Mengingat kami semua yang berwarga negara Indonesia di Qatar adalah satu kesatuan, berjuang bersama di negeri orang," kata perwakilan BCA di Qatar Dian Nurhayati.

Hingga saat ini BCA telah mendukung dan berkonstribusi di beberapa kegiatan masyarakat Indonesia di Qatar, baik di bidang olahraga, seni budaya, dan bidang lainnya.

Bidang olahraga dalam waktu dekat ILTA (Indonesian Lawn Tennis Association) akan menyelenggarakan turnamen tenis untuk perebutan piala Dubes RI pada tanggal 5 Desember 2020. Sementara itu bidang sosial budaya, BCA juga akan turut serta di Hari IBU pada pertengahan bulan Desember 2020.

BCA berharap kerjasama dengan KBRI Doha serta dukungan masyarakat tetap berlanjut seiring berjalan bersama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Kemenaker
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top