Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Bangkok Bank (BNLI) Terima Penghargaan dari Menteri Jokowi

Bank Permata, anak usaha Bangkok Bank mendapat penghargaan dari Kemensos atas program CSR mereka yang menyasar kalangan disabilitas.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 23 November 2020  |  23:04 WIB
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (kiri) menyerahkan plakat penghargaan Padmamitra bidang Disabilitas kepada anak usaha Bangkok Bank, PT. Bank Permata Tbk. (BNLI) yang diwakili oleh Head of Corporate Social Responsibility PermataBank, Hanggoro Seno (kanan), di Jakarta (17/11)  -  Siaran Pers Bank Permata
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (kiri) menyerahkan plakat penghargaan Padmamitra bidang Disabilitas kepada anak usaha Bangkok Bank, PT. Bank Permata Tbk. (BNLI) yang diwakili oleh Head of Corporate Social Responsibility PermataBank, Hanggoro Seno (kanan), di Jakarta (17/11) - Siaran Pers Bank Permata

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) resmi menobatkan Bank Permata sebagai penerima penghargaan Padmamita Award 2020 kategori disabilitas. 

Padmamitra Award merupakan penghargaan dua tahunan yang diinisiasi Forum Corporate Social Responsibility Kesejahteraan Sosial (CSR Kesos) dan Kemensos.

Alasan dipilihnya anak usaha Bangkok Bank ini karena program Brave yang digagas oleh perusahaan tersebut. 

Brave merupakan salah satu bagian dari program PermataHati. Program ini untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Indonesia termasuk bagi penyandang disabilitas.

"Sudah saatnya penyandang disabilitas mendapat kesempatan yang sama untuk bekerja dan berkarya seperti individu lainnya. Kami di PermataBank telah membuktikan bagaimana para penyandang disabilitas ini juga mampu memberikan kinerja yang baik, telah terbukti kekurangan mereka dalam satu keterampilan justru menjadi pendorong semangat mereka untuk lebih maksimal dibanyak kemampuan," tutur Head of Corporate Affairs Bank Permata, Richele Maramis dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (23/11/2020).

Adapun selain program Brave, bank yang sebelumnya dimiliki Astra International dan Standard Chartered itu juga menghelat kegiatan CSR bertajuk PermataBankir Cilik. Ini merupakan program edukasi untuk siswa usia sekolah dasar (SD) dan sekolah dasar luar biasa (SDLB) yang mengajarkan literasi keuangan dan pentingnya menabung sejak dini.

Seperti diketahui, Astra dan Standard Chartered resmi melepas kepemilikan di Bank Permata pada kuartal II/2020.

“Ada yang berbeda dalam pelaksanaan program PermataBankir Cilik tahun ini. Saat keadaan mengharuskan kami untuk jarang bertatap muka dan bertemu secara fisik, PermataBank memanfaatkan teknologi dengan menggelar beberapa kegiatan secara virtual. Kami berharap keadaan saat ini tidak mampu membatasi kami,” tandas Richele.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata kemensos

Sumber : Siaran Pers Bank Permata

Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top