Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Finansial, BRI (BBRI) Proyeksi Kredit 'Nganggur' Makin Melandai dan Transformasi Bank, Kunci Lolos dari Pandemi

Berita BRI (BBRI) Proyeksi kredit 'nganggur' makin melandai jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (2/12/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  15:55 WIB
Gedung BRI - bri.co.id
Gedung BRI - bri.co.id

1. BRI (BBRI) Proyeksi Kredit 'Nganggur' Makin Melandai

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkirakan penarikan fasilitas kredit bakal meningkat sampai akhir tahun. Dengan demikian, kredit menganggur atau undisbursed loan akan mengalami penurunan.

Corporate Secretary Aestika Oryza Gunarto mengatakan undisbursed loan BRI pada akhir September 2020 tercatat sebesar Rp122,4 triliun atau menurun 5,8 persen secara year to date. Pada akhir Desember 2019, nilai undisbursed loan sebesar Rp130 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Mengurai Alasan Di Balik Kencangnya Investasi ke Startup Fintech

Hadirnya bisnis teknologi finansial telah menawarkan cakrawala baru di industri keuangan Indonesia. Bagaimana prospek pertumbuhan bisnis dan investasi di sektor tersebut?

Seperti diketahui, teknologi finansial atau fintech menjadi salah satu sektor atau perusahaan rintisan (startup) yang dilirik investor, terlebih saat pandemi corona atau Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Wow! Penyaluran Pinjaman Fintech Lending Pecah Rekor Periode 2020

Penyaluran pinjaman bulanan industri teknologi finansial peer-to-peer lending (fintech lending) per Oktober 2020 akhirnya kembali ke titik puncak, bahkan melebihi rekor sebelumnya di periode sebelum pandemi Covid-19.

Hal ini tercatat dalam data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait Statistik Fintech Lending Periode Oktober 2020 yang diunggah di laman resminya, Selasa (1/12/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Transformasi Bank, Kunci Lolos dari Pandemi

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Royke Tumilaar mendapatkan anugerah Bankers of The Year 2020 dalam ajang E-Awarding Infobank Top 100 Bankers 2020.

Bankir yang merintis karir sebagai analis di Bank Dagang Negara pada tahun 1999 ini dinilai telah memberikan kontribusi, dedikasi, kerja keras, komitmen, dan inovasi yang nyata bagi percepatan pembangunan ekonomi Indonesia hingga saat ini ketika memimpin BNI.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Disuntik Modal, Fitch Ratings Sematkan Peringkat A ke Bank Banten, Outlook Stabil

Fitch Ratings Indonesia menegaskan rating nasional jangka panjang A (idn) untuk PT Bank Banten Tbk. dengan outlook stabil.

Dalam keterangan yang dilansir di situs resminya, Selasa (1/12/2020) Fitch Ratings menyatakan peringkat nasional jangka panjang A menunjukkan ekspektasi dari risiko gagal bayar yang rendah dibandingkan dengan perusahaan lain di negara yang sama.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top