Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral di Twitter! Layar Transaksi ATM BCA Bisa Ditonton Orang Lain

Beredar video viral transaksi di layar ATM BCA bisa ditonton orang lain di mini market. Apa yang terjadi?
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  17:29 WIB
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah melakukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (28/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Jagad media sosial Twitter dihebohkan dengan video viral layar transaksi ATM BCA yang bisa ditonton orang lain.

Video tersebut diunggah oleh warganet bernama A***A****** melalui akun Twitter miliknya. Dia membagikan video berdurasi 25 detik. Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan sedang melakukan transaksi di salah satu ATM BCA yang ada di sebuah mini market.

Anehnya, rekaman transaksi yang seharusnya hanya bisa dilihat oleh nasabah justru pindah ke layar LCD di atas mesin ATM.

Alhasil, transaksi yang sedang dilakukan nasabah itu bisa ditonton oleh orang-orang yang berada di dalam mini market.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis akun Twitter @A***A****** seperti dikutip Bisnis, Rabu (2/12/2020).

Video tersebut langsung menjadi viral alias diperbincangkan di lini masa Twitter. Unggahan tersebut sudah mendapat respons lebih dari 1.900 likes, 482 quotes, dan 859 retweets.

Sang pengunggah video pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke akun Twitter resmi BCA @HaloBCA. Admin Bank BCA pun segera merespons kejadian itu.

"Selamat pagi Ibu A***, mohon kesediaannya menginformasikan lokasi mesin ATM di Alfamart yang Ibu laporkan pada tweet melalui DM kami agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. :) Tks ^Gwen", tulis @HaloBCA seperti dikutip Bisnis, Rabu (2/12/2020).

Setelah menunggu beberapa jam, akun @Halo BCA mengaku telah merepons laporan tersebut dan memperbaiki mesin ATM yang bermasalah.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait hal tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pihak terkait kami. Sehingga Mesin ATM BCA tersebut sudah kembali normal ya. :) Tks ^Nena," tulis @HaloBCA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca twitter atm
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top