Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Finance Targetkan Penyaluran Pembiayaan Rp1,8 Triliun Tahun Depan

Target tersebut terbagi untuk otomotif sebesar Rp600 miliar, pembiayaan multiguna rumah dengan sertifikat Rp200 miliar, dan anjak piutang Rp1 triliun.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Finance menargetkan penyaluran pembiayaan senilai Rp1,8 triliun pada 2021. Hal ini menyusul optimisme pertumbuhan ekonomi dan pengembangan bisnis ke arah digital.

Rincian dari target tersebut yaitu pembiayaan multiguna MNC Express untuk otomotif sebesar Rp600 miliar, pembiayaan multiguna rumah dengan sertifikat Rp200 miliar dan anjak piutang Rp1 triliun. Sehingga total keseluruhan mencapai Rp1,8 triliun.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menekankan pentingnya MNC Finance memiliki bisnis model yang benar.

“Perusahaan harus menghindari red ocean area yang terlalu kompetitif maupun sunset business, serta menghindari area dimana kita tidak memiliki kompetensi dalam bidang tersebut,” ujarnya, dikutip dari rilis pers, Sabtu (12/12/2020).

Selanjutnya, Hary juga mengingatkan pentingnya landasan 5P yakni product, price, place, promotion, people dalam mengembangkan bisnis.

Direktur Utama MNC Finance Gabriel Mahjudin juga optimis pihaknya dapat berkontribusi dalam hal pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021, khususnya di dunia usaha, melalui pembiayaan yang akan disalurkan ke masyarakat melalui 3 produk dengan total target pembiayaan Rp1,8 triliun.

“Kami juga akan melanjutkan program cost efficiency, pengembangan kompetensi serta peningkatan produktivitas karyawan dan pengembangan ke arah bisnis digital,” terang Gabriel.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rakernas MNC Finance diikuti jajaran kepala divisi dan kepala departemen head office serta seluruh personil cabang yang tersebar di 45 kantor cabang di seluruh Indonesia secara virtual.

Rakernas ini diharapkan menjadi sarana untuk menyatukan visi dan sinergi antar departemen ataupun divisi di head office dengan seluruh personil di cabang untuk mencapai target pertumbuhan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper