Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung UMKM di Festival Diskon Nasional, Bank Mandiri Kasih Diskon Gila-gilaan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memberikan promosi menarik berupa potongan harga 50 persen di merchant UMKM
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  11:25 WIB
Karyawati menghitung uang pecahan uang Rp100.000 di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri Tbk di Jakarta, Rabu (12/6/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawati menghitung uang pecahan uang Rp100.000 di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri Tbk di Jakarta, Rabu (12/6/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. konsisten memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal untuk ikut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia. 

Salah upaya yang ditempuh untuk menyokong UMKM adalah melalui kegiatan pemasaran pada Festival Diskon Nasional (FDN) 2020. Bank Mandiri memberikan promosi menarik melalui alat pembayaran nontunai.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menyampaikan UMKM menjadi sektor yang paling terdampak pandemi covid-19. Oleh karena itu, Bank Mandiri terus berinisiatif untuk meningkatkan nilai tambah yang dihasilkan UMKM yang menjadi binaan.

Hingga saat ini Bank Mandiri telah berhasil menerapkan digitalisasi transaksi pada lebih dari 2.000 UMKM yang diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi UMKM.

Salah satu kerjasama yang menjadi unggulan adalah Etalase UMKM dan Bazar Milenial kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang melibatkan 120 UMKM unggulan di platform e-commerce Bukalapak.

"Tak hanya display produk, sebagian pelaku UMKM juga diberikan kesempatan untuk tampil sebagai narasumber talkshow di program FDN itu, untuk bercerita tentang proses produksi serta tantangan dalam berusaha, khususnya di periode pandemi ini,” kata Aquarius dikutip dari laman resmi Bank Mandiri, Sabtu (26/12/2020).

Pelanggan juga dimudahkan karena telah tersedia berbagai opsi pembayaran melalui kartu debit, kartu kredit, uang elektronik dan transfer melalui virtual account (VA).

Selain itu metode penerimaan barang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan apakah diantar langsung ke titik lokasi (delivery), diambil pada lokasi toko (pickup/takeaway) maupun disajikan langsung pada lokasi (dine in).

"Sebagai bagian dari promo, kami juga menyiapkan program potongan harga hingga maksimal 50% dengan menggunakan alat pembayaran Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Debit, di luar promo potongan harga langsung dari merchant UMKM binaan.

Lebih lanjut, bank berkode saham BMRI itu mendukung perkembangan UMKM di Indonesia melalui penyaluran kredit produktif. Penyaluran kredit UMKM sebesar Rp85,2 triliun hingga Oktober 2020.

Nilai penyaluran tersebut sebagian merupakan penyaluran kredit segmen UMKM yang dilakukan dalam skema PEN sebesar Rp27,1 triliun per 31 Oktober 2020. Jumlah ini telah meningkat menjadi Rp36 triliun pada 14 Desember 2020.

Sementara itu, kredit segmen UMKM terdampak covid-19 yang disetujui untuk direkstrukturisasi sesuai dengan POJK 11/2020 telah mencapai Rp33,6 triliun per 31 Oktober atau Rp33,8 triliun per 14 Desember 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm bank mandiri promo
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top