Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham BBRI Cetak All Time High, Begini Komentar Bos BRI

BRI pun mengukuhkan diri sebagai perusahaan BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di pasar modal, yang mencapai Rp590,83 triliun.
Direktur Utama Bank BRI Sunarso. Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama Bank BRI Sunarso. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) tercatat ditutup pada harga Rp4.790/lembar pada penutupan perdagangan hari Rabu (13/1/2021).

Hal tersebut merupakan pencapaian bagi perseroan karena angka tersebut menjadi rekor saham tertinggi BBRI sepanjang sejarah (all time high).

BBRI pertama kali tercatat sebagai emiten di BEI pada 10 November 2003 dengan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dijual pada harga Rp875/ lembar saham.

Perseroan pun pernah melakukan stock split sebanyak dua kali pada Januari 2011 dan November 2017, sehingga harga saat ini telah meningkat lebih dari 54 kali jika dibandingkan dengan harga pada saat IPO.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan pencapaian ini merupakan bukti kepercayaan investor terhadap strategi perseroan dalam menghadapi pandemi yang saat ini masih terjadi.

Menurutnya, saham BBRI yang menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa merupakan sinyal positif bahwa investor memberikan respons baik terhadap penerapan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko yang baik oleh BRI.

"Sustainability itu dihargai lebih tinggi dari pada sekadar membukukan laba yang tinggi," urai Sunarso dikutip dari laman resmi BRI.

Sebelumnya nilai saham BBRI pernah menyentuh titik di level terendah yang dibukukan 18 Mei silam di harga Rp2.160/unit dan saat ini telah tumbuh lebih dari 120 persen dari titik terendahnya pada 2020.

BRI pun mengukuhkan diri sebagai perusahaan BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di pasar modal dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp590,83 triliun.

"Perseroan optimistis kinerja pada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, dengan penyaluran kredit kami patok tumbuh 6 persen hingga akhir tahun 2021. Optimisme ini selaras dengan sinyal kebangkitan dari UMKM yang merupakan fokus utama bisnis BRI," pungkas Sunarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper