Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Raharja Telah Serahkan Santunan 39 Korban Sriwijaya Air SJ182

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo saat konferensi pers secara daring terkait penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air , Kamis (21/1/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  19:21 WIB
Logo Jasa Raharja - Istimewa
Logo Jasa Raharja - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja (Persero) telah menyerahkan santunan kepada 39 ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo saat konferensi pers secara daring terkait penanganan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

"Dari 43 jenazah yang sudah teridentifikasi sampai 20 Januari, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada 39 ahli waris," katanya seperti dilansir Antara, Kamis (21/1/2021).

Dia mengatakan Jasa Raharja terus memantau perkembangan dan penanganan terbaru korban, termasuk berkoordinasi dengan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri terkait identifikasi korban lainnya.

Jasa Raharja juga memastikan akan bekerja keras sembari menunggu hasil identifikasi korban lainnya dari tim DVI Polri agar santunan bisa segera diserahkan kepada masing-masing ahli waris.

Budi mengemukakan sejak peristiwa pesawat Sriwijaya Air jatuh di Kepulauan Seribu diketahui, Jasa Raharja langsung bergabung dengan tim pencarian.

Pada 11 Januari tim DVI Polri merilis korban pesawat Sriwijaya Air pertama yang berhasil diidentifikasi. Kemudian pada 12 Januari, Jasa Raharja langsung menyerahkan santunan kepada ahli waris.

"Penyerahan santunan merupakan hak dari ahli waris atas kejadian musibah ini," ujar dia.

Atas peristiwa nahas yang menimpa korban pesawat Sriwijaya Air, Budi menyampaikan rasa belasungkawa dari instansi yang dipimpinnya kepada seluruh keluarga korban.

"Mudah-mudahan korban dapat diterima di sisi Allah SWT dan keluarga diberi kekuatan menghadapi ini," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi Sriwijaya Air kecelakaan pesawat jasa raharja

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top