Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Popoluer di Finansial, Terungkap! Rangkap Jabatan Komisaris dan Direksi di AJB Bumiputera 1912 dan Bank Bumi Arta (BNBA) Jawab Kabar Soal Akuisisi oleh Induk Shopee

Berita tentang rangkap jabatan di tubuh manajemen Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 menjadi berita terpopuler kanal Finansial kemarin, Selasa (16/2/2021).
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  12:47 WIB
Pejalan kaki melintas di dekat gedung Wisma Bumiputera di Jakarta. Bisnis
Pejalan kaki melintas di dekat gedung Wisma Bumiputera di Jakarta. Bisnis

1. Terungkap! Rangkap Jabatan Komisaris dan Direksi di AJB Bumiputera 1912

Rangkap jabatan di tubuh manajemen Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 terungkap dalam acara ulang tahun ke-109 perusahaan tersebut. Dua orang komisaris turut memegang jabatan direksi.

Hal disampaikan oleh Ketua Badan Perwakilan Anggota (BPA) Bumiputera Nurhasanah, dalam sambutannya di acara perayaan ulang tahun ke-109 perseroan pada Senin (15/2/2021). Berdasarkan video yang diperoleh Bisnis, acara perayaan itu diselenggarakan secara daring di beberapa kantor Bumiputera

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bank Bumi Arta (BNBA) Jawab Kabar Soal Akuisisi oleh Induk Shopee

PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) menyatakan tidak mengetahui informasi terkait kabar rencana Sea Group tertarik mengakuisisi perseroan.

Hal itu menjawab permintaan penjelasan Bursa Efek Indonesia atas kabar yang beredar bahwa induk usaha e-commerce Shoppe yakni Sea Group yang berkedudukan di Singapura, berencana untuk mengambil alih Bank Bumi Arta.

Presiden Direktur Bank Bumi Arta Wikan Aryono bersama dengan Direktur T Hendra Jonathan menyampaikan bahwa perseroan baru mengetahui kabar tersebut dari pemberitaan media massa.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Ini Sambutan Lengkap Ketua BPA Saat Ulang Tahun ke-109 AJB Bumiputera 1912

Badan Perwakilan Anggota Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 merayakan ulang tahun ke-109. Terdapat sejumlah isu yang dibahas dalam acara perayaan itu, mulai dari pembayaran klaim hingga keterkaitan dengan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Perayaan ulang tahun ke-109 Bumiputera diselenggarakan secara daring di beberapa kantor pada Senin (15/2/2021). Tak hanya pejabat perseroan, sejumlah pemegang polis pun masuk ke dalam beberapa kantor dan melihat para karyawan yang mengikuti acara tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bank Syariah Indonesia (BRIS) Terbentuk, Market Share Perbankan Syariah Tumbuh?

Kehadiran PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) yang diresmikan pada 1 Februari 2021, diharapkan dapat mempercepat perkembangan perbankan syariah di Indonesia.

Bank Syariah Indonesia merupakan gabungan dari tiga bank syariah BUMN, yakni PT Bank BRIsyariah Tbk., PT Bank Mandiri Syariah, dan PT Bank BNI Syariah.

Dari penggabungan tersebut, BSI mencatatkan total aset sebesar Rp239,56 triliun per Desember 2020 atau urutan ketujuh terbesar di industri perbankan nasional. Adapun, modal inti mencapai Rp22,61 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ridha Wirakusumah Dinilai Tepat Jadi CEO SWF, Ini Sederet Alasannya

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menilai penunjukan bankir senior Ridha Wirakusumah menjadi CEO Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia atau dikenal dengan Indonesia Investment Authority (INA) sudah sangat tepat.

Direktur Utama LPPI Mirza Adityaswara menyebutkan Ridha merupakan figur yang tepat menjadi CEO di INA. INA sebagai sovereign wealth fund memerlukan figur direksi yang mempunyai pengalaman tentang dunia kredit sekaligus dunia investasi serta mempunyai jaringan investor global.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi perbankan ajb bumiputera 1912
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top