Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadapi Pasar Asuransi 2021, Ini Produk Andalan Manulife Indonesia

Manulife Indonesia mengklaim bahwa pada akhir 2020, 45.000 unit polis produk ini sudah diterbitkan dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  08:55 WIB
Warga melintas didekat logo perusahaan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia di Jakarta, Senin (11/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Warga melintas didekat logo perusahaan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia di Jakarta, Senin (11/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) optimistis untuk menghadapi pasar asuransi jiwa pada 2021 dengan salah satu produk andalannya, Manulife Value Protector Absolute (MVPA).

Head of Product Manulife Indonesia Richard A Sondakh mengklaim MVPA menjadi produk favorit konsumen. Hal itu tercermin dari realisasi pemasaran produk ini yang pada akhir 2020 mencapai 45.000 unit polis dengan nilai pertanggungan dasar sebesar Rp21 triliun.

Richard memerinci, MVPA menjadi salah satu produk dengan penjualan paling tinggi untuk kanal pemasaran keagenan. Angka penjualannya lebih dari 15 persen dibandingkan produk lainnya untuk kanal pemasaran tersebut pada 2018-2019.

"Produk MVPA ini telah menjadi andalan Manulife Indonesia sejak tahun 2014 hingga saat ini," jelas Richard dalam keterangan resmi, Senin (1/3/2021).

Richard Sondakh menjelaskan MVPA dapat dimiliki oleh nasabah berusia 18 tahun hingga 70 tahun dengan premi terendah sebesar Rp4 juta per tahun. Richard mendeskripsikan bila konsumen dengan usia 30 tahunan memilih premi sebesar Rp5 juta per tahun, maka uang pertanggungan yang diperolehnya mencapai 130 kali premi atau sebesar Rp 600 juta.

Di sisi lain, sambung dia, produk ini digemari konsumen karena memberikan manfaat ganda bagi pemegang polisnya. Selain perlindungan jiwa, jelasnya, pemegang polis MVPA juga bisa mendapatkan manfaatkan tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan konsumen.

“Hal itulah yang membuat produk ini sangat digemari oleh konsumen,” kata Richard.

Dia mengatakan ada delapan manfaat tambahan yang bisa dipilih oleh konsumen. Salah satunya adalah Manulife Crisis Cover Ultimate (MCCU) atau Manulife Crisis Cover Protection (MCCP) yang memberikan manfaat perlindungan hingga sebesar 100 persen uang pertanggungan bila tertanggung didiagnosis menderita salah satu dari 56 penyakit kritis hingga usia 99 tahun (MCCU) atau 50 penyakit kritis hingga usia 75 tahun (MCCP).

Manfaat tambahan lainnya yang dapat dipilih, jelasnya, adalah Manulife Medicare Plus (MMP) yang dapat membantu menyelesaikan permasalahan keuangan pemegang polis atau keluarganya karena harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit atau kecelakaan. Pilihan jangka waktu program ini, kata Richard, bervariasi yakni 5, 10, 15, dan 20 tahun.

Namun, dia mengingatkan konsumen bahwa klaim rawat inap dari program MMP ini baru bisa diajukan oleh nasabah setelah melewati masa periode eliminasi yakni 60 hari sejak polis terbit sesuai dengan pengecualian polis.

"Jadi, jika rawat inap terjadi karena faktor penyakit pada masa periode eliminasi maka tidak ada manfaat pertanggungan yang dapat dibayarkan sedangkan untuk klaim yang terjadi karena kecelakaan pada masa periode eliminasi akan mendapatkan pengecualian," ujarnya.

Terkait dengan pembayaran klaim, Richard menjelaskan Manulife Indonesia akan membayarkan klaim konsumen dalam waktu maksimal 30 hari setelah dokumen yang diterimanya dinyatakan lengkap. Selanjutnya, Manulife Indonesia akan mentransfer uang klaim ke rekening konsumen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa manulife indonesia
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top