Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Modal, BJBR Mau Rights Issue 925 Juta Saham Baru

Rencana ini akan dimohonkan persetujuan pada rapat umum pemegang saham tahunan tahun buku 2020 (RUPST) yang akan diselenggarakan pada 6 April 2021.
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. menyampaikan informasi bahwa perseroan akan melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) untuk memperkuat struktur modal.

Dalam keterbukaan yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (26/2/2021), emiten dengan kode saham BJBR tersebut menyatakan rencana ini akan dimohonkan persetujuan pada rapat umum pemegang saham tahunan tahun buku 2020 (RUPST) yang akan diselenggarakan pada 6 April 2021.

Perseroan berencana melakukan PMHMETD kepada para pemegang saham dalam jumlah sebanyak-banyaknya 925 juta saham Seri B baru dengan nilai nominal Rp250 per saham.

Jumlah tersebut setara dengan 9,40 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Harga yang akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam Prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana perseroan dan harga pelaksanaan PMHMETD," demikian tertulis dalam keterbukaan informasi BJBR.

Seluruh dana yang diperoleh dari aksi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perusahaan.

Adapun, rencana untuk melakukan PMHMETD akan dilaksanakan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Merujuk pada ketentuan Pasal 8 ayat 3 POJK No.32/2015 bahwa jangka waktu antara tanggal RUPST sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper