Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FWD Genggam 29,86 Persen Saham BRI Life, Siap Perkuat Bisnis Asuransi

BRI tetap menjadi pemegang saham mayoritas di BRI Life dengan kepemilikan saham 63,83 persen.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  11:06 WIB
Logo BRI Life - Istimewa
Logo BRI Life - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — FWD Financial Services Pte. Ltd secara resmi menjadi pemegang 29,86 persen saham PT Asuransi BRI Life. FWD pun menjadi satu-satunya pemegang saham di luar lingkungan BRI.

Hal tersebut tercantum dalam keterbukaan informasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) pada Selasa (2/3/2021). FWD tercatat melakukan penambahan modal 936.458 saham terhadap BRI Life melalui penerbitan saham baru.

Pasca transaksi tersebut, FWD mencatatkan kepemilikan 29,86 persen saham BRI Life dari total 3,13 juta lembar saham. Adapun, 2 juta lembar saham atau 63,83 persen saham dimiliki oleh BRI dan 197.978 lembar saham atau 6,31 persen dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI.

"Sehubungan penambahan modal, perseroan tetap sebagai pemegang saham pengendali dan pengkonsolidasi [BRI Life]," tulis Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterbukaan informasi tersebut, Selasa (2/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa transaksi dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan bisnis BRI Life. Penambahan saham itu dinilai dapat mencapai aspirasi perseroan untuk menyediakan layanan keuangan terintegrasi bagi masyarakat.

Sebelumnya, kerja sama strategis jangka panjang FWD dan BRI Life telah tercantum dalam rencana transaksi di keterbukaan informasi pada 19 Juni 2020. Sebagai bagian dari proses kerja sama, FWD telah menandatangani Conditional Share Subscription Agreement (CSSA) dengan grup BRI.

Direktur Utama BRI Sunarso menyatakan bahwa kemitraan antara kedua grup keuangan menunjukkan bahwa Indonesia masih menarik bagi investor luar negeri.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan FWD, salah satu perusahaan asuransi terdepan di Asia. FWD akan menyuntikkan modal kepada BRI Life, namun BRI masih akan menjadi pemegang saham mayoritas di BRI Life. Setelah transaksi tuntas, BRI dan BRI Life akan membuat perjanjian kerja sama selama 15 tahun untuk mengembangkan bisnis asuransi jiwa,” ujar Sunarso.

Dia pun meyakini kerja sama tersebut akan berdampak positif bagi semua pihak, termasuk para nasabah dan pemangku kepentingan lainnya. Bagi BRI, kerja sama ini akan memperkuat value proposition bagi para nasabahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi bri FWD Life BRI Life
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top