Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sstt, Ini Lho Langkah Bank Banten (BEKS) Percepat Transformasi Digital

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menyampaikan perseroan sudah berkomitmen untuk meningkatkan perbaikan kinerja lebih agresif dalam tahun ini.
Gedung Bank Banten/bankbanten.co.id
Gedung Bank Banten/bankbanten.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) telah menyusun inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi transformasi digital.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa menyampaikan perseroan sudah berkomitmen untuk meningkatkan perbaikan kinerja lebih agresif dalam tahun ini. Hal ini seiring dengan telah dipenuhinya kebutuhan modal untuk penjagaan stabilitas dan ekspansi kinerja.

"Bank Banten telah menyusun beberapa inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi transformasi digital," katanya dalam siaran pers Bank Banten yang diterima, Kamis (4/3/2021).

Dia menyampaikan fondasi pertama yaitu melakukan rekayasa ulang proses bisnis, khususnya inovasi dalam berbagai aspek dengan berbasis teknologi.

Bank Banten meningkatkan akselerasi digitalisasi dalam segala aspek operasional dan layanan perbankan untuk memperkuat posisi strategisnya dan memastikan keunggulan kompetitif dalam konteks lingkungan yang senantiasa dinamis.

Selanjutnya, emiten berkode BEKS ini akan melakukan penguatan fundamental, antara lain perbaikan kualitas aset, penerapan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko.

"Dengan terpenuhinya permodalan, Bank Banten saat ini lebih leluasa dalam mengimplementasikan rencana strategis yang telah disusun guna mendukung program pembangunan daerah dan menjadi mencapai target yang telah ditetapkan di tengah tingginya potensi pertumbuhan perekonomian Banten,” imbuh Fahmi.

Dalam perkembangan lain, Bank Banten mendapat pengakuan atas komitmen penguatan dan transformasi dengan meraih penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2021 on Developing a Healthy Banking System Through Limited Public Offering Program (Rights Issue/HMETD) at Banten-Java Island dari Warta Ekonomi.

Raihan penghargaan ini tak bisa dipisahkan dari berbagai upaya strategis Bank Banten dalam menjaga ketahanan institusi, khususnya dalam penguatan permodalan.

Sebagaimana diketahui, BEKS berhasil memperoleh pendanaan sebesar Rp1,87 triliun dari Penawaran Umum Terbatas VI yang dilaksanakan pada akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021 lalu.

Dengan terlaksananya aksi korporasi tersebut, kepemilikan saham Pemerintah Provinsi Banten di Bank Banten melalui PT Banten Global Development meningkat menjadi 78,21 persen. Adapun sisanya sebesar 21,79 persen dimiliki oleh publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper