Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Fintech Center, Wapres Harap UNS Dukung Industri Jasa Keuangan

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara Dies Natalis Ke-45 UNS yang diselenggarakan secara luring dan daring pada hari ini, Jumat (12/3/2021).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  13:59 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal  -  Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal - Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi kehadiran UNS Fintech Center di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara Dies Natalis Ke-45 UNS yang diselenggarakan secara luring dan daring pada hari ini, Jumat (12/3/2021).

Dengan adanya UNS Fintech Center, Wapres berharap UNS turut andil dalam memajukan sektor jasa keuangan melalui transformasi digital.

“Dengan telah dibentuknya UNS Fintech Center, diharapkan UNS dapat mendorong kemajuan di sektor jasa keuangan dan berinovasi melalui transformasi digital, sebagai modal keunggulan perguruan tinggi untuk dapat berkiprah dalam tatanan global,” jelasnya Wapres.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga mendorong UNS agar dapat mengejar prestasi menjadi perguruan tinggi berkelas dunia seiring dengan statusnya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Sebagai PTNBH, UNS kini lebih leluasa mengelola potensi sumber daya yang dimiliki secara mandiri. Oleh sebab itu, UNS diharapkan dapat terus berprestasi bahkan masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik dunia.

“Untuk mewujudkan UNS sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berprestasi, serta memiliki peluang dan potensi untuk masuk dalam jajaran 500 perguruan tinggi terbaik di dunia,” ungkap Wakil Presiden 

Dengan terus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Wapres berharap UNS semakin tumbuh dan berkembang, serta terus berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia unggul berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pada acara yang sekaligus dikemas dalam rangka memperingati satu tahun UNS sebagai kampus PTNBH ini, Wapres mendorong UNS agar terus menjadi mitra pemerintah dalam upaya menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uns fintech Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top