Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar RUPSLB April, Bank Maspion (BMAS) Bahas Rencana Rights Issue

Dalam keterbukaan informasi di BEI pada Rabu (17/3/2021), Direksi Bank Maspion menyampaikan terdapat dua agenda yang akan dibahas dalam rapat.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Maret 2021  |  18:12 WIB
Bank Maspion - Bisnis.com
Bank Maspion - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Maspion Indonesia Tbk. akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 8 April 2021 di Surabaya.

Dalam keterbukaan informasi di BEI pada Rabu (17/3/2021), Direksi Bank Maspion menyampaikan terdapat dua agenda yang akan dibahas dalam rapat.

Pertama, persetujuan atas rencana penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) kepada para pemegang saham yang akan dilakukan oleh perseroan.

Dalam penjelasannya, Direksi Perseroan berencana untuk melakukan PMHMETD untuk memperkuat struktur permodalan dalam meningkatkan penyaluran jumlah kredit atau pinjaman, dan investasi lainya serta untuk memenuhi persyaratan modal inti minimum sesuai dengan POJK 12/2020.

Jumlah saham yang akan dikeluarkan dengan mekanisme PMHMETD sebanyak-banyaknya 2,28 miliar saham. Adapun saham-saham yang akan dikeluarkan dengan mekanisme PMHMETD adalah saham biasa atas nama dengan nilai nominal per saham yang sama dengan nilai nominal per saham perseroan yang telah dikeluarkan, yaitu Rp100.

Selanjutnya agenda kedua yakni pengubahan dan penyataan kembali anggaran dasar perseroan untuk menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku khususnya POJK 32.2015 jo POJK 14/2019, POJK 15/2020, POJK 16/2020 dan KBLI 2017.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

right issue bank maspion rupslb emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top