Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Tunjuk Suwarsito sebagai Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo

Pengangkatan Suwarsito tercantum dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia. Keputusan itu dibacakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan, Senin (22/3/2021).
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  19:05 WIB
Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Suwarsito -  Dok. Jamkrindo
Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Suwarsito - Dok. Jamkrindo

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI selaku pemegang saham mengangkat Suwarsito sebagai Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo. Dia menggantikan almarhum Amin Mas’udi yang wafat beberapa waktu lalu.

Pengangkatan Suwarsito tercantum dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia. Keputusan itu dibacakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan, Senin (22/3/2021).

Dalam RUPS itu, pemegang saham seri A Dwi Warna diwakili oleh Plt. Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif Kementerian BUMN Andus Winarno. Adapun, pemegang saham seri B diwakili Direktur Utama BPUI atau Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea.

Setelah wafatnya Amin Mas’udi, peran dan tugas Direktur Bisnis Penjaminan dirangkap oleh Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo Kadar Wisnuwarman. Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Abdul Bari mengatakan manajemen Jamkrindo menyambut baik masuknya Suwarsito dalam jajaran direksi perseroan.

"Hal ini diyakini akan menambah kekuatan baru Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis yang inovatif, akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas," ujar Bari pada Senin (22/3/2021) melalui keterangan resmi.

Suwarsito memiliki sejumlah pengalaman di bidang bisnis penjaminan. Sebelum menjabat di tingkat direksi, Lulusan Magister Manajemen Universitas Hasanuddin itu merupakan Kepala Divisi Bisnis 2 di Jamkrindo.

Dia bergabung di Jamkrindo sejak 1997 dan telah mengemban berbagai posisi jabatan pernah, seperti Kepala Cabang Banjarmasin, Kepala cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Bandung, dan Kepala Cabang Jakarta.

Suwarsito pun pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Umum, Kepala Kantor Wilayah III Jakarta, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank, hingga terakhir Kepala Divisi Bisnis 2.

Dengan pengangkatan direksi tersebut, susunan direksi Jamkrindo yang baru adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan

Direktur Bisnis Penjaminan: Suwarsito

Direktur Operasional dan Jaringan: Kadar Wisnuwarman

Direktur MSDM, Umum, Dan Kepatuhan: Sulis Usdoko

Direktur Keuangan, Investasi Dan Manajemen Risiko: I. Rusdonobanu


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN jamkrindo direksi bumn
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top