Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Expoversary Online, Tawarkan Milenial Solusi Lengkap Investasi Jangka Panjang

Nasabah BCA akan dimanjakan dengan berbagai promo dan penawaran menarik, seperti bunga spesial KPR, KKB, dan KSM yang hanya dapat dinikmati di BCA Expoversary Online 2021
BCA Expoversary Online 2021/Istimewa
BCA Expoversary Online 2021/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - "BCA Expoversary Online 2021 itu mudah sekali, banyak kebutuhan yang bisa didapat dengan satu platform expo online," sebut Ririn, salah seorang milenial karier.

Perempuan muda ini sedang menimbang untuk membeli rumah setelah 7 tahun bekerja di Ibu Kota. Dia tertarik mencari info di gelaran BCA Expoversary karena dia menilai PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) merupakan bank besar yang memiliki reputasi sangat baik, sehingga diyakini produk kredit pemilikan rumahnya bekerja sama dengan developer-developer terpercaya pula.

"Ada sih beberapa produk yang saya tertarik. Namun, itu nanti tetap perlu survei fisik lagi supaya lebih mantap," imbuh gadis asal Jawa Tengah ini.

Ririn pun berpendapat BCA Expoversary Online cukup membantu bagi kawula muda yang sedang mengembangkan diri dari sisi pengetahuan finansial karena banyak seminar virtual yang menambah wawasan.

Dirinya pun berkesempatan untuk belajar bagaimana mengelola keuangan dengan topik dan perkembangan ekonomi terbaru.

"Dan terpenting lagi, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja aktif dalam setiap kegiatan Expo Virtual ini. Ini semacam memberi daya tarik tersendiri bagi kawula muda untuk belajar langsung dari Sang Dirigen," imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh seorang ibu karier muda bernama Vindy. Dia menyampaikan kondisi pandemi yang mulai menunjukkan perbaikan memberi optimisme tersendiri padanya untuk aktif mencari properti tahun ini.

"Kami memang aktif mencari. BCA Expoversary Online ini membantu kami untuk mengeliminasi beberapa pilihan properti kami. Jadi, rumah yang paling kami sukai tinggal kami kunjung secara fisik nanti," sebutnya.

Di samping itu, perantau asal Jambi ini juga cukup tertarik dengan beberapa fitur solusi investasi yang ditawarkan dalam BCA Expoversary Online. Dia pun mengapresiasi perseroan yang memberi pilihan syariah dalam expo ini sehingga memberi pilihan bagi nasabah.

"Walaupun rate yang ditawarkan syariah lebih tinggi, tetapi setidaknya ada pilihan bagi kami," sebutnya.

Kemudahan komprehensif yang ditawarkan bank milik Keluarga Hartono ini pun diamini oleh financial planner kawakan.

BCA Expoversary Online, Tawarkan Milenial Solusi Lengkap Investasi Jangka Panjang

BCA Expoversary Online 2021/Istimewa

Chief Executive Officer Jagartha Advisors FX Iwan menyampaikan secara umum BCA Expoversary Online 2021 ini sudah sangat baik dalam mendorong belanja masyarakat.

Dia pun bahkan mengapresiasi penawaran produk komprehensif yang memberi kesempatan juga untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mencari produk keuangan yang cocok dalam expo ini.

"Memang ada baiknya bank bisa menggunakan momen tersebut untuk mendorong penyaluran kredit produktif kepada UMKM maupun jenis bisnis lainnya, sehingga bisa memanfaatkan kondisi suku bunga rendah ini untuk bersiap kembali menyambut pemulihan ekonomi pasca pandemi," sebutnya.

Lebih lanjut, Iwan menuturkan kondisi ekonomi saat ini sangat mendukung bagi kawula muda mewujudkan investasi jangka panjangnya, yakni kepemilikan rumah.

Pemerintah memberi banyak stimulus fiskal yang diikuti dengan banyak relaksasi moneter yang membuat pembelian rumah harusnya menjadi lebih terjangkau.

"Inilah waktunya bagi kalangan milenial yang sudah mempunyai rencana untuk membeli rumah pertama dengan mendapatkan penawaran promo yang menarik dengan tingkat suku bunga yang sangat atraktif," katanya.

Kendati demikian, Iwan pun mewanti-wanti agar rencana jangka panjang diimbangi dengan perencanaan keuangan yang matang dan fokus pada pengeluaran yang produktif sehingga tidak menjadi beban dikemudian hari.

Beberapa tips dari Iwan yang bisa dimanfaatkan para milenial antara lain adalah memastikan telah memiliki tujuan dan rencana keuangan yang jelas; telah memiliki dana darurat; telah memiliki pengetahuan yang baik terkait promo dan harga properti pilihan; dan telah mengerti ketentuan cicilan yang tepat dan sehat bagi keuangan jangka panjang.

"Namun, tetap diingat adalah rumah pertama atau properti tentunya juga berfungsi sebagai instrumen investasi yang mempunyai potensi kenaikan harga dikemudian hari sehingga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi kalangan milenial saat ini," imbuhnya.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan sebagai bank yang fokus dalam consumer banking, perseroan berupaya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhannya.

Menurutnya, nasabah akan dimanjakan dengan berbagai promo dan penawaran menarik, seperti bunga spesial KPR, KKB, dan KSM yang hanya dapat dinikmati di BCA Expoversary Online 2021.

"Melalui gelaran BCA Expoversary ini, kami harapkan dapat membangun customer experience yang baik dan memberikan kesan terbaik bagi nasabah tercinta dan masyarakat luas," sebutnya.

Adapun, pada perayaan HUT delapan windu, BCA menawarkan Bunga KPR BCA yang sangat spesial, yaitu 3,88 persen, eff.p.a fix 1 tahun. Produk KKB BCA memberikan penawaran bunga spesial untuk tenor 3 tahun sebesar 2,99 persen, serta KSM BCA akan memberikan bunga spesial 6,4 persen flat per tahun.

Dia menyampaikan perseroan menyadari keterbatasan ruang gerak masyarakat karena situasi pandemi saat ini. Namun, BCA juga yakin bahwa keterbatasan ruang gerak tersebut tidak sampai mengungkung impian dan harapan yang sudah direncanakan oleh nasabah dan masyarakat sekalian.

BCA Expoversary Online, Tawarkan Milenial Solusi Lengkap Investasi Jangka Panjang

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5/2020)/Dokumen BCA.

"Karena itu, BCA Expoversary 2021 hadir untuk mempermudah nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan hunian impian, kendaraan idaman, dan beragam solusi perbankan yang kami tawarkan. Semuanya bisa di akses hanya dari rumah saja," ujar Jahja.

Pada penyelenggaraan tahun ini, BCA menggandeng 88 developer dengan lebih dari 280 proyek hunian dan 177 kantor property agent.

Disamping itu, terdapat 18 merek mobil ternama dari 400-an dealer mobil yang menawarkan beragam benefit untuk pembelian merek-merek ternama di antaranya Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Mitsubishi, Honda, serta mobil listrik Hyundai Ioniq; dan tak ketinggalan 14 merek motor seperti Benelli, Cleveland Cyclewerks, Gesits, Piaggio Vespa, Yamaha dan sebagainya.

Ketua Panitia BCA Expoversary 2021 & Direktur BCA Finance Petrus Karim menyampaikan mengatakan gelaran BCA Expoversary ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Berbagai penawaran yang tersedia di BCA Expoversary ini mudah-mudahan dapat disambut hangat oleh lapisan masyarakat, sehingga terjadi perputaran roda perekonomian dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak.

"Nasabah dan masyarakat memang tidak dapat berkunjung secara langsung dari booth ke booth untuk menikmati ragam one stop solution seperti tahun lalu. Namun, experience berjalan-jalan tetap kami pertahankan hanya saja saat ini sdengan konsep virual. Satu hal yang tidak pernah berubah, BCA Expoversary selalu memberikan penawaran spesial. Momen spesial ini sungguh sayang kalau dilewatkan, imbuh Petrus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper