Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kedatangan Liang Xian, MAYA gelar RUPS Luar Biasa 10 Mei 2021

Bank Mayapada kedatangan pemegang saham baru. Liang Xian Ltd bergabung dengan Dato Sri Tahir dalam memiliki emiten bank berkode MAYA ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 05 April 2021  |  14:59 WIB
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi
Bank Mayapada - Ilustrasi/Bisnis.com/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mayapada Internasional Tbk. akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 10 Mei 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi Kustodian Sentral Efek Indonesia (5/4/2021), Bank Mayapada menyampaikan akan melakukan pencatatan pada 15 April 2021.

Perseroan akan melakukan RUPS LB pada 10 Mei 2021 di Gedung Mayapada Tower 2 Jakarta. Kendati demikian, mata acara rapat dalam rapat ini belum dipaparkan lebih rinci.

Sebagai informasi, Bank Mayapada kedatangan pemegang saham baru. Liang Xian Ltd bergabung dengan Dato Sri Tahir dalam memiliki emiten bank berkode MAYA ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (1/4), Liang Xian masuk ke Bank Mayapada lewat jalur penawaran umum terbatas XIII alias rights issue. Lian Xian memborong 1.466.033.913 saham Bank Mayapada dengan harga Rp400 per saham.

Liang Xian mengalokasikan dana senilai Rp596,41 miliar untuk membeli saham MAYA tersebut. Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi menyebutkan, transaksi tersebut dilakukan pada 24 Maret 2021. Adapun tujuan pembelian saham tersebut untuk investasi.

Hingga saat ini, masih belum diketahui struktur kepemilikan pemegang saham Bank Mayapada terbaru saat ini.

Namun, Dato' Sri Tahir sebelumnya menyatakan komitmen untuk menyuntikkan kembali modal. "Kami tetap komitmen untuk bagian kami, kalau untuk yang lain kami masih belum tahu," sebutnya dalam catatan Bisnis.

Bahkan, Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) Bank Mayapada International ini telah menyetor Rp4,5 triliun untuk penguatan modal tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan RUPS bank mayapada
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top