Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pintek Gandeng Yayasan Milik GKR Mangkubumi untuk Digitalisasi Sekolah

Kemitraan dengan Royal Lentera Biru Foundation merupakan upaya membantu mengisi kebutuhan pendidikan dengan program sosial dari Pintek dengan memberikan sistem digitalisasi sekolah secara gratis.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 April 2021  |  17:29 WIB
Ilustrasi teknologi finansial - Flickr
Ilustrasi teknologi finansial - Flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi finansial P2P pembiayaan sektor pendidikan PT Pinduit Teknologi Indonesia atau Pintek, kini menggandeng Royal Lentera Biru Foundation untuk mendukung pengembangan ekosistem pendidikan.

Menurut Ioann Fainsilber, Co-Founder Pintek dan CEO Socap, tujuan kerja sama ini yaitu memberikan program sosial terkait akses digitalisasi pendidikan kepada lembaga-lembaga pendidikan di Yogyakarta yang terdampak dari pandemi.

Sekadar informasi, Royal Lentera Biru Foundation adalah sebuah yayasan yang berbasis di Yogyakarta, Indonesia didirikan dan diketuai oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi dengan misi mendukung kegiatan sosial yang memberdayakan masyarakat Indonesia dengan akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

"Kemitraan dengan Royal Lentera Biru Foundation merupakan upaya membantu mengisi kebutuhan pendidikan dengan program sosial dari Pintek dengan memberikan sistem digitalisasi sekolah secara gratis, yaitu Tataskola. Tujuannya, agar lembaga pendidikan dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan dapat mengimplementasikan teknologi tersebut di lingkungan sekolah," ungkap Ioann Kamis (15/4/2021).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan pada hari Rabu (14/4/2021) di hotel Tentrem, Yogyakarta, dihadiri Co-Founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono dan Ioann, sementara Royal Lentera Biru Foundation diwakili langsung oleh GKR Mangkubumi.

Tommy Yuwono menambahkan bahwa tantangan dari pandemi memperlambat jalannya pendidikan, termasuk sulitnya lembaga pendidikan beradaptasi terhadap implementasi teknologi dalam mendukung pembelajaran jarak jauh.

"Oleh karena itu, kami ingin menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan berbagai inisiatif untuk sektor pendidikan, baik dari sisi pemberian teknologi maupun juga pemberdayaan melalui inovasi untuk siswa, guru, dan seluruh cakupannya," tutupnya.

Selain memberikan program sosial untuk membantu digitalisasi pendidikan melalui platform Tataskola, Pintek juga akan melakukan kegiatan sosialisasi dan inkubasi untuk siswa-siswa di provinsi Yogyakarta agar dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan.

Program sosial antara Pintek dengan Royal Lentera Biru Foundation diharapkan mampu memberikan dampak jangka panjang ekosistem pendidikan, khususnya di daerah D.I. Yogyakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan fintech P2P lending
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top