Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin pakai Emas saat Lebaran? Ini Cara Ambil Cicil Perhiasan di Pegadaian

Produk Cicil Perhiasan bisa diambil masyarakat yang ingin memiliki perhiasan emas untuk dipakai atau sebagai hadiah di Hari Raya.
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan emas di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (18/2/2021). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Cicil Perhiasan, produk baru PT Pegadaian (Persero), sudah bisa dinikmati para nasabah untuk memeriahkan Hari Raya Idulfitri 1442 H atau Lebaran 2021.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo menjelaskan produk ini bisa diambil masyarakat yang ingin memiliki perhiasan emas untuk dipakai atau sebagai hadiah di Hari Raya.

Lewat produk ini, masyarakat bisa memberikan hadiah berharga dalam bentuk emas atau perhiasan emas yang bisa sekaligus menjadi investasi untuk masa depan.

"Emas menjadi pilihan tepat karena emas bersifat likuid, sehingga mudah dicairkan kapan saja saat ada kebutuhan mendesak baik dengan cara digadaikan atau dijual," ujarnya, Senin (19/4/2021).

Untuk memfasilitasi penjualan emas kepada masyarakat, Pegadaian bekerja sama dengan Galeri24, anak perusahaan Pegadaian di bidang jual-beli emas, sebagai merchant pembelian perhiasan emas.

Bahkan, sekarang membeli perhiasan emas bisa dilakukan dengan sistem cicilan, yaitu dengan menggunakan saldo Tabungan Emas sebagai jaminannya.

"Saat ini produk Cicil Perhiasan sudah bisa ditransaksikan di 36 titik merchant Galeri24 yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Rencananya, pilihan merchant akan dikembangkan lebih luas di seluruh Galeri24 di Indonesia dan akan berkolaborasi dengan berbagai toko emas ternama," tambahnya.

Keunggulan fitur produk Cicil Perhiasan di Pegadaian, yaitu pilihan perhiasan emas terbaru dengan model yang beragam, jaminan keaslian dan karatase perhiasan yang didukung dengan surat atau sertifikat.

Selain itu, perhiasan dapat langsung dibawa pulang, cicilan dengan sewa modal terjangkau mulai dari 0,90 persen per bulannya, dan memiliki berbagai pilihan jangka waktu, menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan.

Transaksinya pun bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital, yang apabila belum memiliki aplikasi, nasabah harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Pegadaian Digital, lalu melakukan registrasi.

"Jika sudah memiliki Tabungan Emas, lakukan link CIF, dan upgrade ke Akun Premium. Kemudian nasabah bisa mengunjungi Galeri24 yang sudah melayani Cicil Perhiasan, untuk memilih perhiasan yang diminati," jelasnya.

Nasabah bisa memilih menu Cicil Emas di aplikasi Pegadaian Digital dan klik Cicil Perhiasan, pindai QR Code pada merchant untuk mendapat detail perhiasan, lanjutkan dengan memilih Tabungan Emas yang dijadikan jaminan, pilih jangka waktu cicilan, dan masukan PIN transaksi.

Pembayaran cicilan bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan memilih menu Pembayaran & Top Up, lalu pilih Bayar Angsuran. Masukkan nomor kredit dan lanjutkan sampai proses pembayaran berhasil.

"Dengan Cicil Perhiasan, jadikan momen lebaran sebagai kesempatan untuk memberikan hadiah yang terbaik dan bermanfaat bagi orang tua atau keluarga tersayang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper