Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekspansi Bidang Pertanian, Penyaluran Kredit Bank Mestika Capai 88 Persen dari Target

Perusahaan menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp1,06 triliun hingga Desember 2021 mendatang. Target ini tumbuh Rp90,26 miliar secara year on year (yoy).
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 23 April 2021  |  17:29 WIB
Bank Mestika - bankmestika.co.id
Bank Mestika - bankmestika.co.id

Bisnis.com, MEDAN - Emiten perbankan PT Bank Mestika Dharma Tbk. (BBMD) tahun ini melakukan ekspansi penyaluran kredit untuk sektor pertanian, perburuhan, dan kehutanan. Hingga kuartal I 2021, perseroan telah menyalurkan kredit sebesar Rp945,91 miliar atau 88 persen dari target tahun 2021.

Perusahaan menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp1,06 triliun hingga Desember 2021 mendatang. Target ini tumbuh Rp90,26 miliar secara year on year (yoy). Pencapaian tersebut membuat perseroan optimistis target penyaluran kredit di sektor ini dapat terlampaui hingga Desember 2021 mendatang.

Sekretaris Perusahaan Bank Mestika Suharto Kurniawan menjelaskan perseroan memprioritaskan ekspansi penyaluran kredit di sektor tersebut karena sektor pertanian merupakan sektor yang tetap tumbuh positif selama pandemi Covid-19.

“Kalau kita tahu saat pandemi pun pertanian gak ada matinya. Itu kebutuhan inti manusai permintaannya tetap tinggi,” kata Suharto, Jumat (23/4/2021).

Penambahan target kredit untuk sektor ini di tahun 2021 adalah yang paling besar dibandingkan sektor lainnya. Persentase penyaluran kredit di sektor pertanian, perburuhan, dan kehutanan ditargetkan sebesar 13,90 persen dari total penyaluran kredit tahun 2021.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2020 Bank Mestika mampu menyalurkan kredit di sektor ini sebesar Rp974,91 miliar. Perseroan juga memfokuskan ekspansi penyaluran kredit untuk empat sektor lainnya, yaitu sektor rumah tangga, dengan target penyaluran kredit sebesar Rp1,405 triliun atau tumbuh Rp81,60 miliar secara yoy.

Selanjutnya penyaluran kredit di sektor transportasi, pergudangan dan komunikasi ditargetkan sebesar Rp705 miliar atau tumbuh Rp60,65 miliar secara yoy. Untuk sektor real estate, usaha persewaan, dan jasa, penyaluran kredit ditarget sebesar Rp470,90 atau tumbuh Rp52,37 miliar secara yoy.

Terakhir, perseroan memfokuskan ekspansi penyaluran kredit di sektor konstruksi dengan target sebesar Rp450,22 miliar atau tumbuh Rp45,89 yoy.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit bank mestika penyaluran kredit emiten bank
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top