Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gadget & Fashion Sumbang Transaksi Tinggi Jelang Lebaran, Kredivo Tebar Promo

Pada Lebaran hari kedua misalnya, terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 1,8 kali dibanding dengan nilai transaksi rata-rata harian di hari biasa.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 26 April 2021  |  18:49 WIB
Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan (bunga 2,6 per per bulan).  - Kredivo
Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan (bunga 2,6 per per bulan). - Kredivo

Bisnis.com, JAKARTA - Platform kredit digital Kredivo besutan PT FinAccel Finance Indonesia, memahami kebutuhan akan barang konsumsi cenderung meningkat pada hari-hari raya seperti Idulfitri 1442 H atau Lebaran 2021.

Indonesia E-commerce Behavior Report 2020 yang dikeluarkan oleh Katadata Insight Center bersama Kredivo pun mengungkap tren data yang menunjukkan peningkatan pembelian produk secara signifikan pada saat terjadinya acara atau festival besar dengan penawaran spesial seperti ini. Pada Lebaran hari kedua misalnya, terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 1,8 kali dibanding dengan nilai transaksi rata-rata harian di hari biasa.

Adapun, data menunjukkan produk dari kategori gadget, fashion dan perlengkapan rumah tangga merupakan kategori produk dengan nilai transaksi terbesar menjelang hari Lebaran. Untuk dapat mengakomodasi hal tersebut, Kredivo meluncurkan promo khusus di bulan Ramadan 2021 ini berupa promo cicilan 0 persen dan juga diskon hingga Rp500.000 khusus pembelanjaan di merchant offline maupun online.

Promo cicilan 0 persen untuk 3 dan 6 bulan ini akan dimulai pada tanggal 25 April hingga 1 Mei 2021 dan dilanjutkan promo potongan hingga Rp500.000 di merchant offline dan potongan hingga Rp100.000 di merchant online sampai tanggal 12 Mei 2021.

Lily Suriani, General Manager Kredivo menjelaskan bahwa seiring dengan mulai pulihnya aktivitas serta perekonomian masyarakat saat ini, Kredivo yakin dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak ntuk membangkitkan perekonomian agar terus bergerak, terutama menjelang hari raya Lebaran di mana kebutuhan cenderung meningkat.

"Program cicilan 0 persen dan diskon hingga Rp500.000 ini selain merupakan salah satu bentuk reward Kredivo kepada masyarakat yang dalam memenuhi kebutuhannya memilih Kredivo sebagai partner pembayaran dalam transaksi mereka, juga merupakan dukungan stimulasi bertransaksi bagi para konsumen Indonesia," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (26/4/2021).

Selain terjangkau, pengguna akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran yang tidak dapat ditemukan di platform paylater lain, karena Kredivo sudah bermitra dengan lebih dari 1.000 merchant ternama, baik e-commerce maupun merchant offline.

Sebagai contoh, Kredivo telah bekerja sama dengan ribuan merchant e-commerce dan ritel ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Zalora, Blibli, JD.ID, IKEA, Erafone hingga Alfamart untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

"Pengguna kami dapat membeli barang apapun, di mana pun dan kapan pun dengan bunga 0 persen, tenor yang panjang dan tanpa proses yang berbelit," ujar Lily.

Sekadar informasi, Kredivo dioperasikan oleh FinAccel, sebuah perusahaan teknologi keuangan berkantor pusat di Singapura yang didukung oleh investor terkemuka seperti Mirae Asset, Naver, Square Peg Capital, MDI Ventures, serta Jungle Ventures.

Periode 2021 merupakan tahun pertama Kredivo menjalani bisnis kredit digital dengan lisensi multifinance, di mana sebelumnya berizin fintech peer-to-peer (P2P) lending, tepatnya setelah mengakuisisi PT Swarna Niaga Finance pada 22 September 2020.

Salah satu bekal Kredivo dalam menyalurkan pembiayaan pada periode 2021, yakni mengantongi modal pendanaan lini kredit hingga US$100 juta dari perusahaan investasi yang berpusat di Chicago, Amerika Serikat, Victory Park Capital Advisors, LLC pada kisaran November 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech kredivo P2P lending
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top