Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredivo Masuk jadi Pemegang Saham, Apa Dampaknya ke Bank Bisnis (BBSI)?

FinAccel masuk ke Bank Bisnis melalui transaksi pembelian saham sebanyak 726.367.057 lembar di harga Rp759 per saham pada 21 Mei 2021.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  17:15 WIB
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA - Masuknya PT FinAccel Teknologi Indonesia sebagai pemegang saham PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI) diyakini akan memberikan dampak positif kepada perseroan

FinAccel masuk ke Bank Bisnis melalui transaksi pembelian saham sebanyak 726.367.057 lembar di harga Rp759 per saham pada 21 Mei 2021. Dari transaksi tersebut, FinAccel menggenggam kepemilikan saham di Bank Bisnis sebesar 24 persen.

Masuknya FinAccel ke Bank Bisnis setelah mengambil alih dari PT Sun Land Investama dan Sundjono Suriadi. Kepemilikan Sun Land yang awalnya 37,54 persen menjadi tersisa 19,76 persen, sedangkan Sundjono Suriadi yang semula 31,22 persen saat ini menjadi 25 persen.

FinAccel merupakan pengembang platform keuangan berbasis teknologi dengan layanan yang akrab di telinga publik yakni Kredivo. Lantas, apa peluang yang dapat digarap Bank Bisnis setelah masuknya Kredivo?

Corporate Secretary Bank Bisnis Paulus Tanujaya mengatakan pihaknya belum dapat menyampaikan rencana bisnis perseroan dalam jangka pendek setelah masuknya Kredivo.

Meski demikian, sinergi dengan Kredivo diharapkan akan positif untuk pengembangan bisnis perseroan. Apalagi Kredivo merupakan perusahaan peer to peer lending dengan jangkauan pasar yang lebih luas.

"Dengan masuknya PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) tentu seperti kita ketahui bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan peer to peer lending. Dan diharapkan nantinya BBSI dapat memberikan alternatif layanan finansial yang dapat menjangkau segmen pelanggan yang lebih luas. Seperti yang sudah dilakukan oleh Kredivo bersinergi dengan perusahaan-perusahaan e-commerce saat ini," terangnya, Senin (24/5/2021).

Dalam catatan Bisnis, FinAccel melalui Kredivo optimis mampu menjangkau jumlah pengguna lebih dari 4 juta user atau tumbuh 100-150 persen dari capaian 2020.
Kredivo juga telah menjalin integrasi dengan lebih dari 1.000 merchant online maupun offline, seperti e-commerce Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan Lazada, serta beberapa merchant seperti Erafone, McDonalds, hingga salah satu minimarket ritel besar.  

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bank fintech kredivo Bank Bisnis Internasional
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top