Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang! Begini Cara Dapat Penghasilan dari Pegadaian untuk Anggota IPEMI

Melalui keagenan Syariah, produk-produk Pegadaian bisa dipasarkan secara langsung oleh para anggota IPEMI, sehingga fee yang nantinya diperoleh dapat menambah penghasilan para anggota.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  20:05 WIB
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menggandeng Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) untuk memperluas pasar ekonomi Syariah melalui penyediaan produk dan layanan. Kerjasama ini dengan pemberdayaan anggota IPEMI sebagai Agen Pegadaian Syariah.

Kolaborasi kedua lembaga ini disahkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dengan Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil pada Jumat (28/5/2021).

Kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak mencakup penyediaan layanan produk, monitoring dan evaluasi terhadap anggota IPEMI yang bergabung menjadi agen Pegadaian Syariah.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan menjelaskan manfaat lainnya yang diperoleh melalui kerjasama juga berfokus pada penyediaan fasilitas promo atas layanan dan produk Pegadaian.

Menurut Damar, dengan jaringan luas yang dimiliki IPEMI di 34 Provinsi, ditambah dengan outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

"Di satu sisi, kerjasama ini akan membantu Pegadaian memperluas target pasar dan jangkauan nasabah Pegadaian, sementara bagi IPEMI seluruh anggotanya yang mayoritas pelaku UMKM akan mendapatkan penghasilan tambahan," ucap Damar dalam keterangannya, Jumat (28/5/2021).

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil menambahkan kerjasama ini memiliki nilai strategis yang akan memberikan efek positif bagi anggota organisasi. Penghasilan tambahan ini akan sangat membantu karena 70 persen anggota IPEMI adalah pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

"Tak hanya memperoleh kemudahan untuk menggunakan ragam produk Pegadaian, tapi para anggota yang bergabung dalam keagenan juga berkesempatan memperoleh penghasilan tambahan. Melalui keagenan Syariah, produk-produk Pegadaian bisa dipasarkan secara langsung oleh para anggota IPEMI, sehingga fee yang nantinya diperoleh dapat menambah penghasilan bagi anggota kami," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi syariah pegadaian wanita pengusaha
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top