Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Ekosistem MNC Grup, Hary Tanoe Optimistis MotionBanking Akan Sukses

Hary Tanoe, sapaan akrabnya, mengatakan MotionBanking akan berkembang di tengah-tengah maraknya bank digital.
Peluncuran MotionBanking./Istimewa
Peluncuran MotionBanking./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Executive Chairman PT MNC Investama Tbk. Hary Tanoesoedibjo optimistis MotionBanking, layanan perbankan digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), akan mampu mendulang sukses.

Hary Tanoe, sapaan akrabnya, mengatakan MotionBanking akan berkembang di tengah-tengah maraknya bank digital. "Kalau kita bicara MotionBanking, tentunya ya akan berkembang juga karena kami punya ekosistem" ujar Hary Tanoe dalam konferensi pers, Kamis (3/6/2021). 

Dia mengatakan akan adanya integrasi dengan unit unit lainnya di MNC, di mana akan membentuk satu ekosistem yang menunjang satu sama lain. "Jadi dengan cara demikian pertumbuhannya akan cepat," ujar Harry.

Harry pun mengatakan MNC Group memiliki user base yang sangat besar, mencakup lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar. Angka ini terus tumbuh dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun.

Selain itu, juga lebih dari 63 juta monthly active user (MAU) dari layanan over the top (OTT) seperti RCTI+ dan Vision+. Serta lebih dari 50 persen populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free-To-Air (FTA), lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.

Lebih dari 230 juta followers akun YouTube, Facebook dan Tiktok MNC Group dengan traffic yang dihasilkan mencapai hampir 45 miliar views dan koneksi ke sekitar 400 artis dan entertainer papan atas, serta 280 YouTuber di bawah manajemen MNC Group, yang siap menjadi influencer dan brand ambassador MotionBanking.

Dengan digital onboarding, BABP menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan.

"Di TV audiense share-nya banyak lagi, belum lagi sosmed. Ada 200 juta lebih follower dan subscriber di YouTube FaceBook. Jadi semuanya bisa dimaksimalkan untuk cost promosi sehingga mudah-mudah MotionBanking MotionPay akan cepat bertumbuh," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper