Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar RUPS, Besok MNC Bank (BABP) Minta Restu Penambahan Modal

Salah satunya agenda yang dibahas dalam RUPS MNC Bank perseroan meminta persetujuan penambahan modal melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek terlebih Dahulu sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor perseroan.
Peluncuran MotionBanking./Istimewa
Peluncuran MotionBanking./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (9/6/2021), salah satunya untuk meminta persetujuan terkait penambahan modal melalui aksi rights issue dan private placement.

RUPSLB akan diselenggarakan pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, di Jakarta.

Direksi perseroan menyebutkan ada tiga mata acara dalam rapat tersebut. Salah satunya, perseroan meminta persetujuan penambahan modal melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek terlebih Dahulu sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor perseroan. Rapat juga akan membahas persetujuan Penambahan Modal Perseroan melalui mekanisme Hak Memesan Efek terlebih Dahulu.

Agenda berikutnya yakni penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan tentang pelaksanaan Waran Seri IV dan Waran Seri V yang telah diterbitkan Perseroan.

Pada waktu yang sama, MNC Bank juga menggelar RUPS Tahunan yang membahas lima mata acara rapat. Salah satunya, persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Selain itu, rapat juga membahas persetujuan atas penggunaan keuntungan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Agenda berikutnya yakni laporan tahunan direksi perseroan, serta persetujuan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Pada perdagangan kemarin, saham MNC Bank (BABP) melesat 24,49% ke level Rp366. Di level itu, kapitalisasi pasarnya menjadi Rp9,27 triliun.

Adapun, pada pekan lalu, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) ini meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Kegiatan ini dilakukan selang 10 hari setelah setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding aplikasi emoney, e-wallet, dan transfer digital yang sebelumnya bernama SPIN menjadi MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil grup usaha yang dimiliki Hary Tanoesoedibjo ini guna memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP. MotionBanking dan MotionPay digadang-gadang akan menjadi produk digital unggulan yang menopang pertumbuhan bisnis MNC Kapital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper